Breaking News

Relawan Pemadam Kebakaran Desa Baru Kecamatan Alas Dikukuhkan

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Pada Hari Rabu 22 Mei 2024 telah berlangsung Pengukuhan Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) Desa Baru Kecamatan Alas berlangsung di Aula Kantor Desa Baru sekitar pukul 09.30 Wita,

Hadir pada saat Redkar yakni, Kepala Desa Baru Syafruddin,S.Sos, Kapolsek Alas AKP I W Sada Suitra.SH diwakili oleh Wakapolsek Alas Iptu Nur Amin, Camat Alas diwakili oleh Kasi Trantib kec. Alas Marga Efendi SE, Danramil Alas diwakili oleh Sertu Syamsu, Panit Ops Intelkam Polsek Alas Ipda Sugiyanto, Panit II Binmas Polsek Alas Ipda Made Aryoka, Ps.Kanit Propam Polsek Alas Aiptu Ugeng Hariyanto, BKTM Ds.Baru Aipda H.S Yuda, Personel Damkar kecamatan Alas dan Personel Relawan Damkar Desa Baru

Sebelum acara di mulai diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh para peserta dan tamu yang hadir.

Kades Baru Syafruddin,S.Sos dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran dan kesediaannya dalam kegiatan pengukuhan Relawan Pemadam Kebakaran Desa Baru ini.

Kades Baru Menyampaikan bahwa posisi pemukiman di Desa Baru ini terbilang cukup padat, sehingga oleh Kades dirasa perlu adanya perhatian khusus terkait dengan bencana kebakaran di desa baru.

Syafruddin juga menyampaikan, bahwa nantinya Desa Baru akan bersurat kepada Damkar Kecamatan Alas, untuk dilakukan pelatihan kembali kepada Relawan Pemadam Kebakaran Desa Baru. Terangnya

Sementara Kasi Trantib kecamatan Marga Efendi. SE Penyampaian terimakasih kepada Pemerintah Desa Baru yang telah menjadi pelopor adanya Relawan Pemadam Kebakaran di kecamatan Alas ini

Marga Efendi juga menyampaikan bahwa relawan ini perlu di contoh oleh Desa Desa lain di Kecamatan Alas guna antisipasi dan pengetahuan terhadap penanganan awal apabila adanya kebakaran.

Marga juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Alas dan Koramil Alas, yang selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di Kecamatan Alas. ucapnya.

Sementara Wakapolsek Alas Iptu Nur Amin menyampaikan salam maaf dari Kapolsek Alas, yang pada hari ini tidak bisa hadir dalam kegiatan ini, berhubung ada kegiatan yang mendesak yang harus dihadiri di Sumbawa.

Iptu Nur Amin memberikan apresiasi kepada Desa Baru dan Damkar kecamatan Alas, yang telah mengadakan pengukuhan Relawan Pemadam Kebakaran di Desa Baru kecamatan Alas.

Selain itu Wakapolsek juga menyampaikan, bahwa Polsek Alas siap memback up Damkar dan Desa dalam kegiatan apapun yang berkaitan dengan Bencana. Ujar Wakapolsek.

Sedangkan dari pihak Damkar Alas menyampaikan, bahwa Damkar Kecamatan Alas siap untuk memberikan pelatihan kepada Relawan Pemadam Kebakaran kepada semua Desa yang ada di kecamatan Alas.


Kami dari pihak Damkar sangat senang dengan adanya relawan pemadam kebakaran di setiap Desa, karena bisa membantu kami dalam mensterilkan Jalan masuk agar kendaraan damkar bisa dengan mudah dalam melakukan pemadaman api di lokasi kebakaran.

Lanjutnya Kegiatan Pengukuhan Relawan Pemadam Kebakaran merupakan program dari Kementrian Dalam Negeri.

Semoga Dapat kiranya kegiatan ini di contoh oleh Desa lain di Kecamatan Alas agar dapat meminimalisir adanya Bencana Alam Kebakaran. tutupnya. (Indrawan)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close