Breaking News

Sat Polair Polres Bima Kota Patroli dan Berikan Himbauan kepada Nelayan

 


Bima Kota (postkotantb.com) - Sat Polair Polres Bima Kota menggelar patroli rutin di Pelabuhan Sape. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan tersebut, sekaligus memberikan himbauan kepada anak buah kapal (ABK) dan buruh yang sedang melakukan aktivitas bongkar muat. Senin (20/05/2024).

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan, bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Sat Polair dalam menjaga ketertiban dan keamanan di perairan Bima Kota.

“Patroli ini kami lakukan secara rutin untuk memastikan bahwa semua kegiatan di pelabuhan berjalan dengan aman dan tertib. Selain itu, kami juga memberikan edukasi kepada ABK dan buruh mengenai pentingnya menjaga keselamatan selama bekerja dan berlayar,” ujar Aipda Nasrun.

Dalam himbauannya, Sat Polair Polres Bima Kota menekankan beberapa poin penting kepada para nelayan dan pekerja pelabuhan. Di antaranya adalah pentingnya menggunakan alat keselamatan kerja seperti jaket pelampung saat berada di laut, memastikan kondisi kapal dalam keadaan baik sebelum berlayar, serta selalu mematuhi peraturan yang ada di pelabuhan.

Kegiatan patroli dan himbauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para nelayan dan pekerja pelabuhan mengenai pentingnya keselamatan dalam setiap aktivitas yang mereka lakukan. Dengan demikian, diharapkan pula dapat mengurangi risiko kecelakaan kerja dan kecelakaan di laut.

Sat Polair Polres Bima Kota berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan dan pembinaan kepada masyarakat pesisir dan nelayan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah perairan Bima Kota.

Patroli rutin ini juga menjadi sarana bagi petugas untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, mendengarkan keluhan, dan memberikan solusi terkait masalah keamanan dan keselamatan di laut. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close