Breaking News

Tim Audit Kodam IX/Udayana Sidak Kodim Loteng, Ini yang Dilakukan 

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Tim Audit Kodam IX/Udayana melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk mengaudit secara terbuka segala bentuk administrasi program yang telah operasionalkan oleh Kodim 1620/Lombok Tengah.

Inspeksi ini dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Made Yosep Angkasa selaku Ketua Tim Audit Kodam IX/Udayana. Dalam sidak tersebut, tim audit melakukan pemeriksaan mendetail terhadap berbagai aspek administrasi, logistik, keuangan, dan operasional di Kodim 1620/Loteng.

"Sidak ini merupakan bagian dari upaya rutin Kodam IX/Udayana untuk memastikan kepatuhan dan integritas operasional di seluruh jajaran komando distrik militer (Kodim) yang tersebar di wilayah Kodam IX/Udayana," Ujar Ketua Tim Audit Kolonel Inf Made Yosep Kamis, (16/5/2024).

Selain itu, tim audit juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan kepatuhan yang ditunjukkan oleh seluruh personel Kodim 1620/Loteng, saat dilakukan pemeriksaan terhadap segala program yang sudah maupun belum dilaksanakan.

"Namun apabila ada yang belum lengkap segera dilengkapi dan bila ada yang salah segera diperbaiki dan laporkan agar bisa diselesaikan dengan baik," Harap Kolonel Inf Made Yosef.

Sementara, Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara yang diwakili oleh Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur, menyambut baik kedatangan tim Audit IX/Udayana beserta rombongan untuk melakukan pemeriksaan terhadap segala kinerja satuan Kodim 1620/Loteng baik dari segi administrasi maupun lapangan.

Menurutnya, apapun hasil temuan yang di audit oleh tim pengawasan dan pemeriksaan agar bisa menjadi evaluasi kedepan, karena ini merupakan bukti nyata dari komitmen seluruh personel Kodim 1620/Loteng dalam menjalankan tugas dengan penuh integritas dan dedikasi.

"Kami selalu berusaha untuk menjalankan setiap tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku. Hasil ini adalah cerminan dari kerja keras dan disiplin seluruh personel," kata Kasdim 1620/Loteng.

Selain pemeriksaan administrasi dan operasional, tim audit juga memberikan beberapa masukan dan saran untuk lebih meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja Kodim 1620/Loteng ke depannya.


"Kami akan terus berupaya meningkatkan standar operasional dan pelayanan kami, sesuai dengan arahan dan masukan dari tim audit," tambah Kasdim.

"Dengan hasil audit yang positif ini, Kodim 1620/Loteng diharapkan dapat terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas kinerjanya, serta menjadi contoh bagi satuan-satuan lain di bawah naungan Kodam IX/Udayana," tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close