Breaking News

Gelar KRYD Imbangan, Sat Reskrim Polresta Mataram Sasar Kafe dan Anak Dibawah Umur

 


Mataram (postkotantb.com) - Untuk mengantisipasi dan meminimalisir aktivitas masyarakat yang dapat mengganggu keamanan umum, Sat Reskrim Polresta Mataram melakukan operasi di sejumlah Cafe yang beroperasi di lingkungan Kebun Duren, kelurahan Selagalas, jecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Sabtu (08/06/2024) malam.

Operasi sejumlah kafe/tempat hiburan malam yang dilakukan Sat Reskrim Polresta Mataram tersebut sebagai Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) imbangan, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah hukum Polresta Mataram.


Lebih khusus Operasi tersebut menyasar pekerja tempat hiburan malam dengan sasaran Patner Song (PS) yang masih dibawah umur yang dipekerkan ataupun pengunjung. kemudian minuman beralkohol yang dijual di kafe tersebut yang tidak bisa menunjukan surat izin penjualan atau tak mengantongi Izin jual.

Dari Operasi tersebut 3 PS diamankan oleh unit PPA, karena diduga masih dibawah umur dan tidak bisa menunjukkan identitas (KTP). Selain itu puluhan botol minuman keras juga turut diamankan serta penggunaan tabung gas bersubsidi (3Kg) juga turut diamankan.

Di sela-sela memimpin kegiatan Operasi, Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Porusa Utama. SE.,SIK.,MH didampingi Wakasat Reskrim beserta para Kanit mengatakan, KRYD imbangan ini dilakukan secara rutin sebagai upaya meminimalisir tindak kriminal.

“Dari kegiatan malam hari ini 3 PS di salah satu kafe di wilayah tersebut kami amankan, karena diduga masih dibawah umur dan mereka tidak bisa menunjukkan identitas,“ Terangnya.

Dalam pelaksanaan tugas operasi, selain penindakan, himbauan dan sosialisasi tentang Kamtibmas juga disampaikan Oleh Kasat Reskrim, Wakasat Reskrim serta para Kanit kepada sejumlah pengunjung dan Pemilik Kafe.


“Kita menghimbau agar tetap menjaga situasi keamanan di kafe tersebut, menghindari serta mencegah hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum, musik dikecilkan jika sudah larut malam dan hindari konsumsi minol berlebihan, karena dapat mengganggu konsentrasi saat menggunakan kendaraan ketika pulang dari kafe, “ tutupnya. (Babe)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close