Breaking News

Kades Batu Bulan Kabupaten Sumbawa Raih Penghargaan Dalam Paralegal Justice Award 2024

 


Jakarta (postkotantb.com) - Kepala Desa Batu Bulan Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa NTB Yunus Syufriadi Bakri, S.Pd.I., bertempat di hotel Bidakara Jakarta telah dikukuhan dan dianugerahkan Non Litigation Peacmaker bersama 299 Desa dan Lurah lainnya dari seluruh Indonesia peserta Paralegal Justice Award Tahun 2024, yang berlangsung sejak 28 Mei hingga 01 Juni 2024, bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham RI Cenere-Depok.

Sebelumnya 300 Kepala dan Lurah melewati beberapa angenda Pelatihan dantaranya yaitu pemberian  materi hukum tentang Pengantar negara hukum dan pancasila, Pengantar singkat hukum pidana dan perdata,Pengantar singkat hukum adiministrasi negara serta Teknik penyelsaian konflik/sengketa diluar pengadilan (Non-Litigasi) yang diberikan oleh Hakim Mahlamah Agung RI.


PJA merupakan penghargaan diberikan kepada Kepala Desa dan Lurah yang bertindak sebagai juru damai di Desa/Kelurahan yang disebut Non Litigation Peacmaker (NLP).Mereka yang mendukung parawisata, tenaga kerja dan investasi diwilayah kerjanya akan diberikan penghargaan Anubawa Sasana Jagadhita (ASJ).

Penyelenggaraan PJA merupakan kerjasama antara Kementrian Hukum dan HAM RI, Mahkamah Agung RI, Kementrian Dalam Negeri RI, Kementrian Desa Pembanguna  Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Serta Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Kepala Desa Batu Bulan Yunus Syufradi Bakri, S.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih atas do'a dan dukungan seluruh warga masyarakat Desa Batu Bulan Khususnya serta Masyarakat Kecamatan Moyo Hulu dan Kabupaten Sumbawa sehingga kami dapat menjadi salah satu Duta Kabupaten Sumbawa di PJA 2024.


Berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI, Nomor M.HH-04.HN.04.03 Tahun 2024 sebanyak 300 Kepala Desa dan Lurah yang telah berperan menyelsaikan konflik permasalahan hukum yang timbul dikalangan warga masyarakat diberikan apresiasi atas perannya berupa pemberian penghargaan Non Litigation Peacmaker (NL.P) sebagai gelar non akademik yang berhak disematkan di belakang nama. (Indra)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close