Breaking News

Kapolres Loteng Irup pada Peringatan Hari Lahir Pancasila.

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Kepolisian Resor Lombok Tengah menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila di halaman Mapolres Lombok Tengah, Sabtu (01/06/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK selaku inspektur upacara, diikuti oleh para pejabat utama polres, para perwira dan bintara serta ASN Polri.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK dalam amanatnya menyampaikan, hari ini kita memperingati hari lahir Pancasila, dimana bapak pendiri bangsa pertama kali memperkenalkan Pancasila pada tahun 1945.


“Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024 ini mengambil tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045,” ucapnya.

Disampaikan tema tersebut mengandung maksud, bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa. Dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa dimanapun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pesannya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan politik.


“Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan hari lahir Pancasila,” katanya.

Menutup amanat disampaikan harapan semoga peringatan hari lahir Pancasila dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close