Breaking News

Kontingen Lombok Utara yang Akan Mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Ke-30, Siap Tampil




Lombok Utara (postkotantb.com) - Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Atmaja Gumbara,SP,  Kabupaten Lombok Utara didampingi Kepala Bagian Kesra, Alwi Agusto, menyampaikan terkait persiapan kegiatan MTQ tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (MTQ) ke 30 tahun 2024 kali ini dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sebagai tuan rumah dan rencana akan berlangsung selama 8 hari mulai tanggal 21 - 28 Juni 2024.

"Persiapan kita sudah matang, ucap Alwi Agusto saat di temui awak media Selasa  lalu (04/06).Menjawab pertanyaan wartawan, Alwi Agusto mengatakan, “Beberapa hari lalu kita sudah survey ke KSB untuk penginapan dan kendaraan”.  Ia menambahkan, “Dari panitia di Sumbawa juga sudah menyiapkan kendaraan," terang Kabag Kesra Lombok Utara.  

“Ya, terkait persiapan dari sisi konsep, desain, data-data bahkan untuk beberapa hal sudah mulai produksi, seperti dekorasi dan persiapan awal lainnya, “ ujarnya

"Kita sudah koordinasi inten dengan panitia MTQ Tingkat Provinsi yang akan di pusatkan Sumbawa nanti, baik terkait kedatangan kontingen asal Kabupaten Lombok Utara maupun dengan kontingel daerah lain se Provinsi NTB, termasuk ketersediaan pemondokan peserta maupun panitia” akunya.

Dirinya berharap digelarnya MTQ Jawa Barat di Kabupaten Bekasi dapat berlangsung dengan sukses. Baik sukses sebagai penyelenggara, sukses prestasi, sukses administrasi serta berdampak positif untuk ekonomi masyarakat.

Selain membahas persiapan MTQ ke-38 Jawa Barat, rapat tersebut juga membahas evaluasi Pemilu 2024 untuk menjadi pembelajaran pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti. (Diskominfo Kabupaten Bekasi/Fauziah)

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Utara (KLU) sudah siap ikut serta dalam perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 30 tingkat provinsi dengan membawa peserta sebanyak 48 orang.

Pelaksanaan MTQ tahun 2024 kali ini dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sebagai tuan rumah dan akan berlangsung selama 8 hari mulai tanggal 21-28 Juni 2024.
Hal sama disampaikan Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Atmaja Gumbara,SP, menambahkan "Persiapan kita sudah matang”.
Beberapa hari lalu kita sudah survey ke KSB untuk penginapan dan kendaraan. Dari panitia di Sumbawa juga sudah menyiapkan kendaraan," terang Kabag, Atmajaya.

"Untuk peserta itu ada 24 orang perempuan dan 24 orang laki-laki. Pelatihnya juga kita ikut sertakan," tambahnya. Dijelaskan atmajaya, jumlah peserta MTQ asal KLU masuk dalam kategori dewasa dan anak-anak.

Semua peserta yang dikirim nantinya akan mengikuti semua mata lomba yang ada. "Untuk mata lombanya ada Tilawah, Qiroah, Syarhil, Khat dan lainnya. Karena mengacu pada tingkat nasional ya baik anak anak dan dewasa itu sama saja mata lombanya seperti tahun lalu," jelasnya.

Banyaknya peserta yang ikut, lanjutnya, masih sama seperti tahun lalu. Peserta yang ikut tahun lalu, tahun ini ikut kembali. Seperti peserta yang lolos tingkat nasional MTQ 2022 lalu.


"Peserta yang ikut tahun lalu ya ikut juga tahun ini. Selama memenuhi kriteria mereka bisa ikut kembali. Ini juga sebagai tempat untuk mengasah kemampuan untuk ikut di tingkat nasional," katanya.

Pihaknya berharap peserta yang ikut MTQ ke 30 kali ini ada yang lolos untuk ikut ke tingkat nasional seperti tahun lalu. Tentunya kita merharap kepada peserta maupun panitia lainnya untuk bersiap siap dan tetap belajar serta menjaga kesehatan masing masing.

Ditanya soal tenaga kesehatan dan persiapan obat obatan, sudah termasu dalam kepanitiaan, akunya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close