Breaking News

Sambutan Bupati Djohan Sjamsu Sebelum Sholat Idul Adha 1445 H 2024 Dilaksanakan

 

Sambutan Bupati Djohan Sjamsu Sebelum Sholat Idul Adha 1445 H 2024 Dilaksanakan
Bupati Lotara H Djohan Sjamsu saat memberi sambutan sebelum pelaksanaan Sholat Idul Adha dimulai. Foto Ist/Jaharuddin.S.Sos/postkotantb.com
Lombok Utara (postkotantb.com) - Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu pada pengantar sebelum di laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 hari ini Senin 17 Juni mengatakan " Kita sedang melaksanakan bagian ajaran dan syariat Islam, dan mudah-mudahan kita semua yang hadir dan seluruh umat Islam".

Seluruh ummat Islam di dunia ini dan termasuk di daerah kita mendapat perlindungan dari Allah subhanahu wa ta'ala amin ya rabbal alamin.


Dalam momen sakral Idul Adha 2024, peran Pemerintah daerah KLU bersama panitia kurban menjadi sangat penting dalam mengoordinasikan dan memotivasi masyarakat dalam menjalankan ibadah kurban dengan penuh keikhlasan.

Kurban menjadi landasan penting untuk mempererat semangat kebersamaan dalam melaksanakan kewajiban agama Islam yang kita yakini, ucap Bupati di depan segenap jamaah yang hadir.

Panitia Kurban bisa menekankan pentingnya nilai-nilai kebersamaan, kepedulian, dan pengorbanan yang terkandung dalam pelaksanaan ibadah kurban. Melalui kata-kata yang bijaksana dan penuh semangat, sambutan tersebut dapat menjadi pemicu motivasi bagi seluruh peserta untuk melaksanakan kurban dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab, kata Djohan Sjamsu.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah kurban pada tahun ini dengan lancar dan penuh khusyuk.

Disampaikan juga oleh Djohan Sjamsu bahwa pelaksanaan kurban tahun ini merupakan wujud dari ketaatan dan keimanan kita kepada Allah SWT. Kita meneladani semangat pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan ketaatan Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Daging kurban yang telah disembelih akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan adanya pembagian daging kurban ini, dapat membantu meringankan beban mereka dan meningkatkan rasa persaudaraan di antara kita.

Demikian sambutan singkat dari saya, dan melalui kesempatan ini saya atas nama pemerintah Kabupatrn Lombok Utara dan Keluarga menyampaiakan "Mohon maaf atas segala kekurangan dan khilaf selama acara berlangsung.


Akhir kata, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1446 Hijriah kepada seluruh hadirin. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita dan menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang selalu bersyukur dan taat.

Adapun bertindak sebagai Imam: TGH.Ahmad Syukur Anugerah, Lc.MA. Khatib: DR. TGH. Zaki Abdillah, Lc.MA.Hadi: ustaz Zakaria, S.Ag
Takbiran: Datu Yartijati, S.Ag.- (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close