Breaking News

Sigap Turunkan Stunting, Pj Bupati Lobar Kumpulkan Kepala OPD

 


Lombok Barat (postkotantb.com) - Pj Bupati Lombok Barat H. Ilham sangat serius dalam menangani permasalahan stunting. Ilham memanggil seluruh Kepala OPD dan camat, khusus untuk membahas stunting. Mereka membahas permasalahan tersebut di Ruang Jayengrana Kantor Bupati Lombok Barat, Sabtu (01/06/2024).

Selain dihadiri kepala OPD dan camat, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Pj Sekda Fauzan Husniadi dan para asisten.

Dalam arahannya, Pj Bupati Ilham menyampaikan, agar semua jajarannya kompak dan fokus dalam menjalankan tugas dan fungsi. Ia juga meminta semua jajarannya untuk terus memperhatikan dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Dalam mengatasi stunting ini, kita harus fokus dan taktis, sehingga langkah-langkah yang diambil bisa maksimal," ujarnya.

Ilham juga meminta semua pihak untuk tetap menguatkan kolaborasi dan kebersamaan dalam mengatasi masalah stunting ini. Menurutnya, dengan kolaborasi, kebersamaan dan keterbukaan, pada akhirnya semua akan berjalan dengan baik dan lancar. Ia juga meminta agar jajarannya sigap dalam penanganan stunting.


"Kita harus sigap dalam melayani masyarakat dan tentu semangat sigap ini juga harus kita turunkan dalam mengatasi dan menyelesaikan berbagai hal di Lobar menuju Lobar Sigap,'' ucap dia.

Dalam pertemuan ini juga dibahas tentang kegiatan nasional, yaitu kick of stuntig yang dipantau langsung oleh Kemenko Pengembangan SDM yang akan dilaksanakan Senin, 3 Juni 2024. Selain itu dalam kesempatan ini juga dibahas tentang kegiatan sigap penanganan stunting yang akan dilaksanakan senin pagi 3 Juni 20424.

Kegiatan ini juga membahas penilaian terhadap langkah dan penanganan stunting di Lobar oleh TPPS. Saat ini angka sunting di lobar berada pada angka 10,90 persen. Angka ini berada di bawah target nasional yang menargetkan stunting berada pada angka 14 persen. (IS)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close