Breaking News

PLN Icon Plus Bakal Bersih-bersih Pantai Loang Baloq, Ada Bagi Bagi Doorprize untuk Pengunjung

 

PLN Icon Plus Bakal Bersih-bersih Pantai Loang Baloq, Siapkan Doorpize untuk Pengunjung
Dari kiri: General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Bali & Nusa Tenggara, Iwan Sofyansory, Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati, Manager Kantor Perwakilan PLN Icon Plus Kamal Syarif. FOTO IST/POSTKOTANTB.COM
Mataram (postkotantb.com) - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus menunjukkan komitmen dalam mendukung green solution dengan menggelar kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) secara serentak di 10 Strategic Business Unit (SBU) seluruh Indonesia, dengan kegiatan utama yang akan berpusat di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 7 Juni 2024 dan akan dipimpin langsung oleh Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di Lombok mencakup berbagai aktivitas yang bertujuan untuk meningkatkan pelestarian lingkungan serta pemberdayaan masyarakat, seperti kegiatan pembersihan pantai Loang Balok yang dibarengi dengan kampanye Hari Tanpa Polusi dengan 1000 orang bersepeda. Langkah ini menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu, PLN Icon Plus juga mendukung digitalisasi dengan menyediakan akses internet bagi UMKM dan mendukung UMKM untuk masuk ke pasar digital melalui fitur marketplace yang terdapat pada aplikasi PLN Mobile. PLN Icon Plus juga turut memberikan internet gratis serta apresiasi bagi Kepala Desa dengan jumlah pelanggan atau Turn Up Rate (TuR ) ICONNET tertinggi diatas 90 persen.

Pameran kendaraan listrik (EV) dan PV Rooftop juga akan digelar untuk memperkenalkan teknologi ramah lingkungan yang dapat digunakan oleh masyarakat luas. Dengan langkah ini, PLN Icon Plus ingin menunjukkan bagaimana teknologi dapat berkontribusi dalam solusi lingkungan yang berkelanjutan.

“SBU Regional Bali & Nusa Tenggara siap mendukung rangkaian kegiatan Hari Lingkungan Hidup yang akan terpusat di Lombok. Kami mengajak masyarakat untuk hadir pada tanggal 7 Juni di pantai Loang Balok untuk turut serta menjadi bagian dari pelestarian lingkungan. Ini merupakan bukti komitmen kami dalam mendukung pelestarian lingkungan serta transformasi energi hijau yang berkelanjutan," ujar General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Bali & Nusa Tenggara, Iwan Sofyansory kepada media, Senin (03/06/2024).

Kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh PJ Gubernur Nusa Tenggara Barat, Miq Gite. Di mana PLN Icon Plus juga akan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai bentuk dukungan implementasi ‘smart, green, and productive province’, yang menunjukkan komitmen PLN Icon Plus dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati, mengatakan, rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PLN Icon Plus dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup merupakan implementasi dari salah satu pilar Tanggung Jawab Sosial Lingkungan PLN Icon Plus, yaitu Iconnectivity for Green. Inisiatif hijau ini tidak hanya bertujuan untuk mendukung visi NTB sebagai provinsi yang asri dan lestari, tetapi juga untuk memberikan kontribusi nyata dalam mengurangi jejak karbon dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Kami berharap langkah ini dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi lingkungan dan masyarakat sekitar," ujar dia.

PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWH PT PLN (Persero) yang berperan dalam pengembangan layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi serta transisi energi, memiliki peran penting dalam mendukung digitalisasi dan pengembangan infrastruktur teknologi di berbagai wilayah di Indonesia.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi, PLN Icon Plus memiliki visi untuk menjadi pemimpin dalam menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan ramah lingkungan. Dengan jaringan yang kuat dan luas, PLN Icon Plus mampu menjangkau berbagai daerah di Indonesia, termasuk daerah-daerah terpencil yang membutuhkan akses teknologi untuk berkembang.

Kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup ini bukan hanya sekedar seremonial, tetapi merupakan bagian dari upaya nyata PLN Icon Plus dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan pembangunan yang inklusif.


Melalui seluruh rangkaian kegiatan ini, PLN Icon Plus berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di NTB. Program ini tidak hanya bermanfaat bagi keberlanjutan lingkungan, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

"Dalam kesempatan ini kami mengajak masyarakat NTB untuk turut hadir memeriahkan, akan ada banyak hadiah menarik bagi pengunjung dan kami mengajak mesyarakat untuk jadi bagian dari transformasi, untuk menjadikan NTB menjadi Smart, Green & Productivity City," ujar Heni Utari.

Rencananya juga, dalam agenda nanto, pihak Icon Plus bakal menggandeng media di NTB. Salah satunya Gabungan Jurnalis Investigasi (GJI) NTB.

"Dalam acara maupun seterusnya kita akan gandeng media, terutama teman-teman dari GJI NTB," tandas Heni menutup sesi diskusi. (Saprin)

Editor: Saprin Salam


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close