Breaking News

UTS Raih Hibah Riset dan Pengabdian Masyarakat Terbanyak Wilayah LLDIKTI VIII

 

UTS Raih Hibah Riset dan Pengabdian Masyarakat Terbanyak Wilayah LLDIKTI VIII
Rektor UTS, Niken Saptarini, S.E., M.Sc
Sumbawa Besar (postkotantb.com) -
Penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi memiliki peran penting dalam masyarakat. Melalui hal ini, Perguruan Tinggi diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas, meningkatkan kualitas penelitian, serta memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat.

Kemendikbudristek DIKTI memberikan peluang kepada setiap universitas untuk terus meng-upgrade prestasi lewat berbagai kesempatan seperti pemberian hibah riset, pendukungan pengabdian masyarakat, dan lainnya.

Universitas Teknologi Sumbawa kembali mengukir prestasi membanggakan. Kali ini, UTS menjadi peraih hibah riset dan pengabdian kepada masyarakat terbanyak untuk wilayah LLDIKTI VIII. Sejumlah total 39 proposal Dosen UTS (29 skema penelitian dan 10 skema pengabdian kepada masyarakat) lolos pendanaan Hibah dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tahun 2024.

Hal ini mencatatkan UTS sebagai kampus dengan jumlah tertinggi proposal yang lolos pendanaan di lingkungan LLDIKTI VIII.
Tahun 2023, UTS juga menempatkan diri pada 5 Besar Perguruan Tinggi berdasarkan kluster yang mendapatkan kategori penerima dana terbanyak pada skema hibah yang sama.

Wakil Rektor 3 UTS Bidang Riset dan Inovasi, Dwi Ariyanti, Ph. D ungkapkan, capaian ini merupakan hasil kolaborasi yang sinergis antara kerja cerdas seluruh Dosen UTS dalam menyusun proposal dan juga strategi yang terkoordinir tim reviewer dari Direktorat Riset Publikasi dan Inovasi serta Direktorat Pengembangan kepada Masyarakat dan Penerapan Riset, ujarnya.

Selain jumlah yang meningkat, lanjutnya, skema proposal yang lolos pendanaan tahun ini juga semakin bervariasi, tercatat sejumlah 10 proposal afirmasi, 2 fundamental, dan 2 PDP untuk skema penelitian, dan 3 proposal PKM dan 7 PMP untuk skema pengabdian.

“Semoga ini menjadi wujud kontribusi UTS dalam mengangkat berbagai isu strategis masyarakat lokal Sumbawa melalui berbagai kegiatan penelitian dan pengabdian.” tandasnya.

Rektor Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Niken Saptarini, S.E., M.Sc berikan apresiasi atas prestasi yang telah ditorehkan.

“Selamat dan sukses kami ucapkan untuk segenap Bapak/Ibu Dosen juga para Elang Muda Mahasiswa UTS yang telah berhasil meraih prestasi membanggakan ini. Berbagai ide juga inovasi yang terus diupayakan oleh sivitas akademika UTS ini, semoga dapat menjadi kemaslahatan bagi masyarakat.

Kita tahu, tidak mudah namun bersama-sama kita terus berikan yang terbaik. Semoga prestasi membanggakan ini bisa terus kita tingkatkan lagi dan lagi.“ tandasnya. (Indra)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close