Breaking News

Babinsa Koramil 1607-04/Alas Gelar Komsos Bersama Warga Binaan

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (komsos) menjalin keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1607-04/Alas  Kodim 1607 Sumbawa Sertu Edwin, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga binaan Desa Lekong Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa Kamis, (04/07/2024) di  salah satu rumah warga.

Dalam kegiatan Komsos nya Edwin mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat.” terang Sertu Edwin

“Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” imbuhnya

Edwin berharap kepada warga masyarakat agar senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain.ujar Edwin

Lanjut Edwin menyampaikan agar selalu menjaga keluarga, terutama anak anak supaya tidak terpengaruh dengan hal hal yang negatif yang menyebabkan perubahan  perilaku diantaranya penyalah gunaan Narkoba yang berdampak buruk terhadap diri sendiri dan keluarga serta lingkungan.

Untuk mencegah itu terjadi  agar para orang tua selalu mengawasi serta memberi kegiatan yang positif dan bermanfaat serta meningkatkan  keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Babinsa juga menghimbau agar warga tetap menjaga keamanan dan ketertiban jangan mudah terprovokasi bila ada permasalahan segera laporkan kepada Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas agar bisa segera di selesaikan dan tidak meluas kemana mana, tutup Sertu Edwin. (Indra)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close