Breaking News

Cegah Pernikahan Dini, LPA NTB Gelar Konsolidasi dengan Pemkab, Ini Penjelasan Wabup Lombok Utara

 


Lombok Utara (postkotantb.com) - Sebagai upaya pemerintah daerah bersama stakeholder menekan dan mencegah Pernikahan Anak Kabupaten Lombok Utara, LPA NTB menggelar konsolidasi bertempat di Lesehan Sasak Narmada (10/7).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Danny Karter Febrianto Ridawan ST.,M.Eng, Sekretaris LPA NTB Sukran Hasan, para perwakilan SKPD terkait di lingkungan Pemda KLU, Para NGO, serta unsur ormas lainnya.

Tampak hadir juga Sekjen Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi NTB, Ketua LPA Lombok Utara Bagiarti.SH, Sekretaris Dinas P2PKBPMD KLU Yuni, Kepala PD, serta para undangan lainnya.


Pada kesempatan ini Wabup Danny dalam arahannya mengatakan bahwa pemerintah daerah terus bekerjasama dengan semua stekholder sebagai upaya untuk terus menekan angka pernikahan anak di Lombok Utara.

“Penurunan angka perkawinan anak di KLU dari tahun ke tahun masih cukup tinggi,tentunya capaian ini berkat kerja sama semua pihak,” tuturnya.

Masih kata Danny yang juga Ketua TPPS KLU, upaya terus dilakukan Pemda dalam pencegahan pernikahan anak dibawah umur di Lombok Utara, dengan terus membuat komitmen dengan bekerjamasa dengan stakeholder.


Wabup Danny juga menyampaikan dalam percepatan penurunan pernikahan anak alias dibawah umur, sebagai kabupaten termuda di Provinsi NTB sehingga butuh proses demi proses upaya dan kolaborasi semua PD terkait demi menjadikan Lombok Utara nol perkawinan anak.

“Semoga dengan kerjasama yang baik ini kita dapat mengentaskan perkawinan anak di KLU” harapnya (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close