Breaking News

Penjabat Bupati Ilham Ajak Satuan Pendidikan Wujudkan Sekolah Ramah Anak Baik Formal atau Informal

 


Lombok Barat (postkotantb.com) -  Penjabat Bupati Lombok Barat H.Ilham membuka secara resmi rapat koordinasi pencegahan dan penanganan kekerasan pada satuan pendidikan untuk mewujudkan sekolah ramah anak, di Ruang Rapat Jayengrane Rabu (10/07/2024).

Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) yang dihadiri oleh Pj.Bupati Lobar, Kepala OPD, Kepala Bagian, Ketua MUI Lobar, Forum pemerhati anak,dan FKSPP (Forum Kerjasama Pimpinan Pondok).

Pj Bupati Lombok Barat mengatakan, pendidikan karakter serta implementasinya di sekolah bertujuan untuk menekan kasus  tindak kekerasan pada satuan pendidikan di lingkungan sekolah baik itu sekolah formal maupun informal.

Dalam kesempatan ini H.ilham menyoroti ada beberapa hal yang berpotensi menyebabkan terjadinya tindak kekerasan kepada anak antara lain yaitu tidak memadainya fasilitas sekolah yang bisa dimanfaatkan oleh murid serta lalainya pihak sekolah menjaga kebersihan.

"Diharapkan kegiatan ini dapat memberi pemahaman kepada para peserta dalam upaya pencegahan dan penanganan kekerasan di satuan pendidikan di  Kabupaten lombok barat” jelasnya.


Sementara itu Kepala DP2KBP3A H.Ramdhan Haryanto Mengharapkan para guru dapat bekerjasama dengan orang tua dan masyarakat dalam upaya menghentikan tindak kekerasan.

Hal ini sebagai upaya awal dalam melakukan pencegahan terhadap kekerasan terhadap anak. Ia juga berharap agar dapat tercipta lingkungan pendidikan yang ramah terhadap anak.

“Mari bersama-sama kita mewujudkan satuan pendidikan yang aman, bersih dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan ,serta  mampu menjamin, memenuhi, dan menghargai hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan,dan perlakuan salah lainnya,” ungkapnya.(Rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close