Breaking News

TNI Peduli, Kodim Loteng Salurkan Bantuan Keramik untuk Ponpes Nurul Hidayah di Juring

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) – Dalam rangka memperkuat hubungan antara TNI, tokoh agama dan lintas mayarakat serta mendukung fasilitas pendidikan agama di daerah, Kodim 1620/Loteng menyerahkan bantuan berupa 50 kotak keramik kepada Pondok Pesantren Nurul Hidayah Juring kelurahan Leneng kecamatan Praya Lombok Tengah.

Penyerahan bantuan ini salurkan langsung oleh Perwira seksi Logistik (Pasilog) Kodim 1620/Loteng Lettu Arh. Akemal mewakili Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk anggota TNI, pengurus pondok pesantren, serta masyarakat setempat.

Dandim 1620 Letkol Kav Andi Yusuf Kertanagara menyatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk berkontribusi langsung dalam pembangunan dan peningkatan kualitas pendidikan di wilayah Lombok Tengah.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meningkatkan sarana dan prasarana di Pondok Pesantren Nurul Hidayah, sehingga para santri dapat belajar dengan lebih nyaman dan fokus," ujarnya Senin, (8/7/2024).

Pondok Pesantren Nurul Hidayah Juring, yang dikenal sebagai salah satu lembaga pendidikan agama Islam terkemuka di Lombok Tengah, menyambut baik bantuan ini.

Kepala pimpinan pondok pesantren, Tgh fihirudin S.Ag mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kodim 1620 lombok tengah atas perhatian dan dukungan yang diberikan. "Bantuan keramik ini sangat berarti bagi kami. Ini akan memperbaiki kondisi bangunan pesantren, terutama lantai yang sudah lama membutuhkan perbaikan. Semoga kerjasama ini terus berlanjut demi kebaikan bersama," tutur tgh.fihairudin S.Ag.

Selain penyerahan bantuan keramik, acara ini juga diisi dengan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan pesantren. Anggota TNI bersama-sama dengan santri dan masyarakat setempat bahu-membahu dalam membersihkan area sekitar pondok pesantren.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga untuk mempererat hubungan sosial antara TNI dan masyarakat.

Masyarakat sekitar juga menyambut positif kegiatan ini dan berharap agar TNI terus aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang berdampak langsung kepada masyarakat.


"Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang selalu hadir membantu kami, baik dalam keadaan darurat maupun kegiatan sosial seperti ini," ujar salah satu warga setempat.

Dengan adanya bantuan keramik ini, diharapkan Pondok Pesantren Nurul Hidayah dapat semakin berkembang dan memberikan pendidikan yang lebih baik bagi para santri.

Kodim 1620/Lombok Tengah dalam hal ini akanterus berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya positif yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di bidang pendidikan dan sosial dan keagamaan," tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close