Breaking News

Balai Karantina Klas 1 Mataram Gelar Pemusnahan Hewan

Lombok Barat | Postkotantb.com  - Kepala Balai Karantina Klas I Mataram, Drh Putu Tarumanagara Menjelaskan Tujuan dari pemusnahan hewan/unggas dari karantina adalah, guna memutus rantai penyakit unggas seperti flu burung yang sedang berkembang di daerah lain di Indonesia, dan mengingat bahwa NTB belum terjangkit penyebaran penyakit unggas. 

"Maka untuk menghindari terjangkit penyebaran penyakit hewan/unggas, pihak karantina hewan/tumbuhan mengambil langkah pemusnahan hewan/unggas yang masuk ke wilayah NTB yang tidak dilengkapi oleh dokumen asal usul karantina setempat." jelasnya

Adapun dalam pemusnahan kali ini, Balai Karantina Klas 1 Mataram menggelar pemusnahan hewan/unggas berupa ayam Bangkok (2) ekor dan tiga (3) ekor burung Dara di Balai Karantina Klas I Mataram.

" Dalam pemusnahan kali ini, kami hanya memusnahkan ayam dan burung saja." paparnya

Pantauan Media, Turut hadir menyaksikan kegiatan pemusnahan hewan/unggas tersebut yakni, Drh, Made Nurata selaku seksi pengawasan dan penindakan, Drh, Nengah Jaya Kusuma, Bripka L. Hadi’ul Azim dari KP 3 Pelabuhan Lembar dan tiga (3) orang staf dari karantina Klas I Mataram Wilker Lembar. (Eka) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close