Breaking News

Babinsa Pimpin Karya Bhakti Buka Jalan Tani Desa Teta Wawo

Babinsa bersama masyarakat memperbaiki jalan ekonomi di desa Teta Wawo

Mataram (postkotantb.com)- Hasil produksi pertanian kadang mengalami kesulitan dalam pemasaran bukan karena hasil pertanian kurang baik namun disebabkan oleh minimnya infrastruktur di pedesaan. Hal ini mendorong Babinsa Teta Koramil 1608-06/Wawo Sertu Erwin untuk membantu masyarakat dalam memasarkan hasil pertanian dengan mengajak masyarakat membuat jalan, Sabtu (13/1).

Menurut Erwin, karya bakti pembuatan dan perbaikan jalan ekonomi tani ini melibatkan masyarakat setempat dan Mahasiswa yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya para petani dalam memasarkan hasil pertaniannya.

Ditambahkannya, selama ini para petani di desa binaannya kesulitan dalam pengangkutan hasil pertanian pada saat panen karena infrastruktur pendukung tidak ada sehingga mendorong masyarakat untuk segera membuat dan memperbaiki jalan agar dapat memperlancar perekonomian warga. 

Salah seorang petani yang tidak berkenan disebutkan namanya memberikan apresiasi kepada Babinsa yang telah memotivasi dan mendorong warga untuk bahu mambahu melaksanakan karya bhakti membuat jalan ekonomi tani. Ia berharap kebersaam TNI dengan masyarakat di desa yang selama ini sudah terjalin dengan baik agar tetap dijaga dan dipelihara dengan terus menjalin silaturrahmi", tutupnya. 

Terpisah, Dandim 1608/Bima Letkol Czi Yudil Hendro menyampaikan terimakasih kepada para Babinsanya yang telah setia menemani masyarakat binaannya di desa sehingga bisa membantu setiap kesulitan yang dialami warga minimal membantu memberikan solusi untuk mengurangi beban yang dihadapi masyarakatnya",pungkasnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close