Breaking News

Baca Puisi Bupati KLU Ingatkan Pilkada Sebagai Ajang Pemersatu Dan Saling Toleransi

Bupati KLU Najmul Akhyar Mengingatkan Agar Pilkada Sebagai Ajang Pemersatu 

KLU (postkotantb.com)- Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Rohani Najmul Akhyar menghadiri pagelaran seni budaya menyongsong pemilu serentak 2019 di Gangga, Sabtu (21/4). Tampak hadir sejumlah kepala OPD KLU serta jajaran Muspida KLU, para pimpinan partai politik serta komisioner KPU KLU.

Dalam acara ini Bupati di daulat untuk membacakan puisi tentang pentingnya kebersamaan. Bupati juga mengapresiasi kinerja KPU KLU yang menggelar acara pagelaran budaya tersebut sebagai wujud pemersatu masyarakat dari berbagai latar yang berbeda-beda.

Bupati mengatakan demokrasi merupakan wahana mendaulatkan bangsa dan negara dengan daerah. Bertoleransi, menghargai sesama, menghormati perbedaan masing-masing.
"Demokrasi bukan tujuan, demokrasi wahana kita untuk mencetuskan pemimpin dan kepemimpinan kita bersama," ujar bupati.

Sementara itu, Ketua KPU KLU Fajar Marta SSos menyatakan pagelaran seni budaya oleh KPU KLU dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini (21 april/red).atau tepat setahun lagi pesta demokrasi pemilu serentak tahun 2019 diselenggarakan. Fajar juga mengingatkan masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. Selain itu Fajar menyatakan bahwa pemilu nanti para wajib pilih harus membawa KTP sebagai syarat untuk bisa mencoblos.

"Pemilu 2019 berbeda dengan pemilu sebelumnya. Pada pemilu 2019 masyarakat yang mendapat hak pilih harus disertai dengan membawa KTP ke TPS. Bagi masyarakat yang tidak membawa, lanjutnya, tidak dapat memberikan hak pilihnya, sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 7 tahun 2017," ungkap Ketua KPU KLU dua periode itu.

Ketua KPU juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan daerah dan Pemda KLU, khususnya Dukcapil yang terus melakukan perekaman e-ktp dalam berbagai kegiatannya.
Pagelaran seni budaya berlangsung cukup meriah. Diselenggarakan KPU KLU bekerja sama dengan seniman dan parakreator berbakat KLU yang menampilkan pementasan teatrikal dari teater Smansaga dan Teater Putih, parade musik dan kesenian, pantomim yang sekaligus dikolaborasikan dengan ajang sosialisasi pemilu tahun 2019. (RZ/rsd/)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close