Breaking News

Zul Rohmi akan maksimalkan fungsi bidan dan perawat desa


Lombok Barat (postkotantb.com)- Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan disemua tingkatan , maka yang penting dilakukan adalah merevitalisasi  pendidik atau tenaga didik dari sisi SDM agar memiliki pengetahuan yang mumpuni secara  berkelanjutan.  Hal ini penting agar para peserta didik juga memiliki ilmu  yang luas dan terampil mengikuti perkembangan kemajuan IPTEK .

Untuk itu dalam kerangka menambah wawasan keilmuan, maka instansi terkait , utamanya dinas pendidikan perlu  bekerja secara efektif memperhatikan kebutuhan dasar pendidikan dimulai dari tingkat paling rendah.

Demikian dikatakan  Cawagub NTB No 3 , Dr Hj Sitti Rohmi saat bertemu dengan  konstituen dibeberapa titik kawasan Lombok Barat, Selasa (24/4/2018).

Menurut Dr.Hj  Sitti Rohmi menaikkan kemampuan keilmuan para pendidik harusnya tetap dilakukan secara berkala dengan mempermudah aturan tugas belajar keluar daerah untuk menimba ilmu. "Jika Zul Rohmi menang, maka prioritas utama disektor pendidikan  adalah mendorong pendidik/  tenaga didik untuk sekolah di Universitas ternama dalam  ataupun  luar negri lewat fasilitas beasiswa  dari Pemprov NTB," tegas Dr Sitti Rohmi.

Selain itu, lanjut Sitti Rohmi untuk mengantisipasi lonjakan lulusan sarjana agar produktif dan  optimal sesuai kebutuhan pasar, Zul Rohmi mencanangkan program sarjana membangun dengan berbasis pada wilayah asal. "Ini penting untuk mengurangi tingkat pengangguran sekaligus menjadi motivator agar sarjana lainbisa memajukan wilayahnya,"imbuhnya.

Selanjutnya untuk program  kesehatan warga NTB, Zul Rohmi concern pada upaya menekan angka kematian Ibu dan Anak. "Zul Rohmi akan memastikan berjalannya pelayanan kesehatan secara baik dan berjenjang," tambah Sitti Rohmi.

Sitti Rohmi menambahkan untuk memastikan pelayanan kesehatan u masyarakat desa dan daerah pelosok tetap terjaga, Zul Rohmi nantinya akan memaksimalkan fungsi bidan dan perawat Desa dengan cara memberikan tunjangan insentif yang layak." Ini penting agar pelayanan kesehatan di desa sama kualitasnya dengan warga kota," ungkapnya.

Sementara itu blusukan day by day yang dilakukan oleh ZulRohmi berdasarkan bocoran informasi lembaga survey berkorelasi secara signifikan  terhadap naiknya elektabilitas Paslon No.3 ini. Apalagi hingga saat ini sudah ribuan titik yang sudah dikunjungi oleh Zul Rohmi. "Menariknya lagi Zul Rohmi terbuka dan transparan melakukan publikasi bersama konstituen itu," ujar Sekretaris Mi6 Lalu Athari Fadlullah, SE.


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close