Breaking News

Buka Rakor Pariwisata 2018, Najmul Akhyar Tegaskan KLU Dukung Pariwisata Halal

Pukul Gong, Bupati KLU Resmi Buka Rakor Pariwisata
(Foto: Humas KLU)

KLU (postkotantb.com)- Selasa (24/4) Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH membuka secara resmi rapat kordinasi pariwisata yang di hadiri oleh Wakil Bupati KLU, jajaran muspida KLU, Kepala OPD dan para pelaku pariwisata se lombok Utara.

Kadisbudpar KLU H Muhammad SPd mengatakan rakor pariwisata tersebut merupakan yang pertama di gelar di Lombok Utara yang di ikuti oleh seluruh pelaku pariwisata se kabupaten Lombok Utara. Adapun tema yang di angkat dalam rakor ini adalah mewujudkan Lombok Utara sebagai destinasi wisata dunia yang mendukung wisata halal.  "Selain pola dan strategi lintas sektoral dalam pengembangan pariwisata, tentunya diperlukan peran stakeholder internal atau pemerintah dan eksternal atau pelaku usaha dalam pengembangan pariwisata di Lombok Utara," paparnya.

Muhammad juga menyampaikan tujuan rakor untuk berkoordinasi lintas sektoral dengan OPD terkait, menyamakan persepsi yang utuh serta diharapkan dapat mengangkat kualitas pelayanan publik yang relevan dan bermanfaat kepada masyarakat umum.

Sementara itu, Bupati Dr H Najmul Akhyar menyampaikan pariwisata di Lombok Utara perlu dimanfaatkan dan dikelola dengan sebaik-baiknya. Pariwisata menurutnya tidak boleh berdiri sendiri dan manfaatnya harus dirasakan masyarakat Lombok Utara. Lebih jauh bupati mengatakan pariwisata harus mampu menopang ekonomi masyarakat. Najmulpun menyatakan anggaran sektor pariwisata dalam APBD cukup besar dan ia berharap kedepannya pariwisata KLU bisa bersaing dengan destinasi daerah lainnya.

"Banyak program yang dilakukan untuk pengembangan kepariwisataan, diantaranya memperbaiki destinasi wisata dan mempromosikan pariwisata Lombok Utara dengan anggaran yang terus meningkat dan terintegrasi dengan sektor lainnya. Semisal Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian mendukung dengan cara pasokan sayur-mayur ke tiga Gili," tegas bupati.

Rakor diikuti sekitar 200 orang peserta pelaku wisata. Panitia mendatangkan narasumber yang kompeten pada aspek pengembangan pariwisata diantaranya Drs Debeul Effendi MSc, Muhammad Jumail STTPar MPar serta I Made Mada CHA. Acara rakor di resmikan secara simbolis dengan pemukulan gong oleh bupati dan wakil bupati.(RZ)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close