Breaking News

Pemkab KLU Tertibkan Bangunan Di Roi Pantai Gili Meno dan Gili Air

Bupati KLU Dan Wabup KLU Inspeksi Tim Penertiban Roi Pantai

KLU (postkotantb.com)- Bertempat di halaman Terminal Teluk Nare, Selasa (24/4) Bupati Dr H Najmul Akhyar SH MH memimpin apel siaga tim penertiban Roi pantai. Hadir dalam apel ini Wakil Bupati Sarifudin SH MH, Sekretaris Daerah Drs H Suardi MH, Kapolres Lombok Utara AKBP Apriadi Lesmana SIK, Perwakilan Kodim 1606 Lombok Barat, Perwakilan Lanal TNI AL Mataram, Perwakilan Pol Air Polda NTB dan sejumlah Kepala OPD.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan tugas tim penertiban Roi panti tersebut adalah untuk menertibkan bangunan yang berada di dua Gili yakni Gili Meno dan Gili Air. Bupati juga meminta kepada tim pasukan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan berpegang teguh pada aturan yang ada.

"Hal dan prinsip kita pada penertiban ini adalah humanis tetapi tidak menghilangkan ketegasan kita, humanis diartikan langkah awal melakukan pendekatan yang baik, persuasi komunikasi, dialog dan sebagainya," tandas bupati.

Bupati juga mengapresiasi masyarakat atau pengusaha yang telah membongkar terlebih dahulu, sekitar 40-60 persen bangunan telah dibongkar sendiri oleh pemiliknya. "Alat berat yang ada bukan memaksa tapi untuk membantu masyarakat melaksanakan pembongkaran bahan material yang berbentuk beton dan besi agar mudah diangkat," imbuh bupati.

Bupati juga berpesan agar tim penertiban untuk menjaga kekompakan meski berasal dari kesatuan yang berbeda-beda. Penertiban bangunan dilakukan bertahap di dua gili yaitu pada pesisir Roi pantai Gili Meno dan Gili Air untuk memberikan ruang panorama publik bagi wisatawan dan masyarakat, disesuaikan dengan aturan yang berlaku.(RZ)  

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close