Breaking News

933 Caleg Memperebutkan Kursi DPRD NTB, 357 Diantaranya Caleg Perempuan

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori mengatakan proses pendaftaran caleg telah berakhir dan akan di lanjutkan dengan masa perbaikan berkas
Mataram (postkotantb.com)- Pendaftaran calon anggota DPRD Provinsi oleh 16 partai politik peserta pemilu 2019 telah selesai dilaksanakan tanggal 17 Juli 2018 sebelum pukul 24.00 Wita. Bila 16 parpol mendaftarkan calegnya 100% di 8 dapil DPRD Provinsi NTB, maka akan ada 1040 orang caleg memperebutkan 65 kursi DPRD Provinsi.

Namun, sampai penutupan pendaftaran ternyata tercatat 933 caleg yang didaftarkan oleh 16 parpol di 8 dapil. Dari jumlah tersebut  ada 357 caleg (38,26%) adalah perempuan. Sementara dari 16 parpol,  7 parpol mendaftarkan 65 orang (100%).

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori Faisal mengatakan setelah selesai tahapan pendaftaran selanjutnya akan masuk pada tahapan pemeriksaan dan perbaikan berkas pendaftaran. Aksarpun berharap seluruh caleg melengkapi berkasnya di masa perbaikan pada tgl 22 sd 31 Juli 2018.

Aksar juga mengingatkan agar para caleg tidak terlalu memikirkan persoalan nomor urut. Ia juga mengingatkan untuk caleg perempuan agar tidak merasa minder di tengah kepungan caleg laki laki. 

"Tak usah mengkhawatirkan nomor urut dan kaum perempuan tak usah patah semangat di tengah keriuhan 60 sd 70% laki-laki. Semua memiliki peluang yang sama, rakyat akan memilih caleg yang dikenal baik oleh mereka dan diyakini bisa memperjuangkan kepentingan mereka," ujarnya memberikan motivasi. 

Kepada masyarakat Ketua KPU NTB dua periode ini juga meminta kepada masyarakat untuk lebih cerdas dalam memilih dan mendukung calon wakil rakyat ini. 

"Mari sambut parpol dan calon wakil rakyat dengan ketulusan dan riang gembira. Rakyatlah yang berdaulat dan karena itu NTB dan Indonesia kita akan semakin kuat," pungkasnya.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close