Breaking News

Perkuat Branding Pariwisata NTB, BPPD Rangkul Media Massa Nasional

Wakil Ketua BPPD NTB L. Abdul Hadi Faisal Sebagai Pembicara Dalam Acara Talk Show Disalah Satu TV Nasional
Jakarta (postkotantb.com)—Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB terus berupaya membangun sinergi dengan media massa nasional untuk memperkuat branding pariwisata Lombok Sumbawa. 

Dalam rilis yang di terima postkotantb.com sejak Selasa (24/7) hingga Kamis (26/7) BPPD melakukan road show penjajakan kerjasama dengan jaringan media massa nasional seperti Media Group yang membawahi Metro TV dan Media Indonesia.  Kemudian dengan Viva Media Asia yang menanungi TV One, AnTV dan Viva News.

Di Metro TV, BPPD NTB diterima  langsung oleh Executive Vice President Media Group  Muhammad Mirdal Akib.  Dalam pertemuan itu Mirdal mengaku siap membantu mengangkat potensi NTB. Tidak hanya terkait pariwisata namun juga potensi lain yang mempu menggerakkan arus investasi ke NTB.

“Kami dari Media Group selalu siap bekerjasama untuk memajukan daerah. Ada banyak hal yang perlu kita angkat bersama untuk kemajuan NTB kedepan,” ujar Alumni SMAN 1 Mataram ini. 

Sementara itu di Graha Pena Jakarta tim BPPD NTB yang dipimpin Wakil Ketua Lalu Abdul Hadi Faishal mengunjungi Jawa Pos National Network (JPNN) dan Jawa Pos TV.

Pemred JPNN.com, Arwan Manaungeng menyebut pihaknya siap membantu promosi pariwisata NTB. Dengan jaringan dan jangkauan luas yang dimiliki, JPNN diharap mampu membantu NTB mencapai target kunjungan empat juta wisatawan tahun ini.

“Potensi pariwisata NTB sangat besar, kami berharap bisa membantu untuk memperkuat branding pariwisata terutama untuk pasar domestik,” ujar Arwan, Rabu (25/7).

Masih di Jakarta, rombongan BPPD NTB yang dipimpin Wakil Ketua Lalu Abdul Hadi Faishal bertolak ke  redaksi  Jawa Pos TV. Ini adalah induk dari lebih dari 50 stasiun TV lokal yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Di lokasi ini Lalu Abdul Hadi Faisal sempat menjadi bintang tamu dalam satu sesi talk show tentang arah promosi pariwisata NTB kedepan.

Direktur Jawa Pos TV Irwan Setyawan daerah menyambut baik inisiatif BPPD untuk menjalin kerjasama promosi dengan jaringan media Jawa Pos TV. Menurutnya di era digital kini pemerintah daerah harus mampu memanfaatkan jaringan media massa untuk memperkuat branding dan meningkatkan kunjungan.

“Semoga kerjasama kita kedepan bisa terus terjalin,” ucapnya.

Sementara itu Abdul Hadi Faishal sendiri mengaku pihaknya kini terus mengembangkan platform untuk memperluas dan memperkuat branding pariwisata Lombok Sumbawa. Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan media massa.

“Jadi kerjasama promosi dengan media masa akan terus kami galakkan, ditambah dengan optimalisasi pemanfaatan media siber dan media sosial ini akan menjadi kekuatan besar bagi promosi pariwisata NTB kedepan,” ujarnya.

Selain dengan media massa nasional Abdul Hadi berencana melakukan pendekatan dengan media massa asing terutama di negara-negara yang selama ini mendatangkan wisatawan.

“Terakhir kami juga akan melakukan pendekatan dengan perwakilan perusahaan digital seperti Facebook dan Google, bagi kami ini penting agar penetrasi promosi pariwisata NTB bisa lebih tersebar luas,” pungkasnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close