Breaking News

Gelar Pertemuan Dengan Para Manager Hotel, Dr. Zul Serap Aspirasi Pelaku Wisata

Gubernur NTB terpilih Dr. Zulkieflimansyah gelar pertemuan dengan pengelola hotel serap aspirasi persoalan sektor pariwisata


Mataram (postkotantb.com)- Gubernur NTB (Nusa Tenggara Barat) terpilih Dr. Zulkieflimansyah bertemu untuk bersilahrahmi dengan organisasi pelaku industri pariwisata yang ada di NTB, diantaranya pengurus Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Lombok, Assosiasi Hotel Mataram (AHM), serta Gili Hotel Association (GHA), pada Jum'at (27/7).

Dalam silahturahmi dengan gubermur NTB terpilih yang berlangsung di Hotel Golden Palace, Kota Mataram, Ketua IHGMA Lombok Erik Tumbelaka menyampaikan berbagai persoalan dan tantangan pariwisata di NTB untuk lima tahun kedepan dibawah pimpinan gubernur NTB yang baru.

"Jadi ini silahturami dan diskusi gubernur terpilh bapak Zulkieflimansyah dengan IHGMA, serta AHM, GHA, dan asosiasi profesi hotel lainnya. Ini diprakarsai oleh beliau sendiri, karena menurut beliau pariwisata NTB sangat penting untuk diperhatikan," katanya, di Mataram, Jum'at (27/7).

Menurut Erik, silahturahmi ini sangat penting dilakukan oleh gubernur NTB terpilih, mengingat Lombok pada khususnya sudah menjadi destinasi wisata kelas dunia yang perlu diperhatikan oleh gubernur NTB nantinya.

"Apa yang dilakukan (silahturahmi) gubernur terpilih ini sudah tepat, sebab hal itu perlu dan penting bertemu dengan para pelaku pariwisata secara langsung, untuk mendengarkan apa-apa saja dalam peningkatan kualitas pariwisata di NTB," ucapnya.

Dalam silahturahmi tadi, kata Erik, banyak poin diskusi yang dibahas seputaran kondisi pariwisata di NTB saat ini, seperti persoalan sampah, premanisme, transportasi, penerangan jalan serta 

Erik mengaku, apa yang disampaikan pelaku industri pariwisata di NTB ini mendapat apresiasi yang positif oleh gubernur NTB terpilih.

"Beliau senang mendapatkan masukan tersebut, yang nanti pada saatnya setelah beliau bertugas akan mendiskusikannya dengan semua SKPD terkait agar bisa fokus dan mensupport dan menyelesaikan semua permasalahan yang dihadapi unuk pariwisata NTB yang lebih baik ke depannya dan menajdi tujuan utama pariwisata indonesia dan manca negara," papar Ketua IHGMA Lombok ini.

Sementara, Gubernur NTB terpilih, Dr. Zulkieflimansyah menyatakan pertemuan tersebut sangat penting untuk membina kemitraan dengan para pelaku wisata khususnya para pengelola akomodasi. Pertemuan ini juga sebagai langkah awal menyerap aspirasi demi kemajuan sektor pariwisata. 

"Pertemuan tadi berjalan cukup hangat, banyak masukan dan aspirasi yang di sampaikan, intinya kita bisa seiring sejalan bagaimana caranya kita memajukan pariwisata NTB," papar gubernur terpilih tersebut. 

Provinsi NTB pada tahun 2018 menargetkan angka kunjungan wisatawan sebesar 4 juta orang. Berbagai program di rancang untuk mencapai tujuan tersebut, bahkan sinergisitas dengan para pelaku pariwisata dan pemerintah makin intens di lakukan untuk mencapai target kunjungan wisatawan.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close