Breaking News

Sitti Rohmi : Distribusi bantuan Gempa harus merata


Lombok Timur (postkotantb.com)- usai mengunjungi wilayah Sambelia  Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (Wagub NTB) terpilih Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah kembali turun kedaerah terdampak bencana gempa di Sembalun Lombok Timur.

Kedatangan Wagub Rohmi ke lokasi disambut langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Rosiady Sayuti yang sudah berada sejak hari pertama di Sembalun untuk mengontrol langsung penanganan Bencana.

Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub NTB terpilih tersebut mengapresiasi kerja keras jajaran Pemerintah Provinsi, Relawan, TNI - Polri, Organisasi Kemanusiaan dan elemen masyarakat yang terus bekerja secara maksimal membantu penanganan pasca gempa mulai dari pengobatan, memastikan terdistribusinya bantuan hingga pemulihan korban. Sejak ditetapkan tanggap darurat lima hari kedepan oleh Gubernur DR. KHM. Zaenul Majdi berbagai bantuan mulai tersalurkan.
"Kami atas nama pribadi juga mewakili Gubernur NTB terpilih Dr Zulkieflimansyah serta segenap masyarakat yang terkena gempa dengan apresiasi setinggi-tingginya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya membantu penanganan atas musibah ini, semoga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT," ungkapnya.


Ummi Rohmi juga berharap agar distribusi bantuan harus merata karena menurutnya masih ditemukan titik wilayah yang belum terjangkau dari bantuan.
"Di beberapa titik yang masih belum terjangkau seperti di Sambelia, Bayan termasuk di Sembalun juga ada wilayah  yang belum menerima bantuan, mari kita bekerja lebih keras agar saudara-saudara kita tertangani semua," ajaknya.

Dalam kesempatan itu Ummi Rohmi menyempatkan diri berdialog dengan para pengungsi dan korban yang sedang dirawat serta para pemilik bangunan yang rusak karena Gempa. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close