Breaking News

Kampanye Pemilu 2019 Menjadi Kampanye Terlama Sepanjang Pelaksanaan Pemilu

Kampanye Pemilu 2019 menjadi kampanye terlama sepanjang sejarah pelaksanaan pemilu
Mataram (postkotantb.com)- Terhitung mulai hari Minggu 23 September, tahapan Pemilu tahun 2019 sudah memasuki masa kampanye serentak untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu DPR/DPRD dan Pemilu perseorangan DPD. 

Kampanye perdana dimulai tanggal 23 September dengan deklarasi kampanye damai anti hoax, politisasi sara dan menolak politik uang yang di gelar KPU NTB bersama para Caleg DPR/DPRD, DPD dan Forkopimda NTB di Monumen Bumi Gora Udayana pada saat pelaksanaan Car Free Day. Sementara kampanye pemilu 2019 ini akan berakhir pada tanggal 13 April 2019.

Kampanye pemilu 2019 merupakan kampanye terlama sepanjang sejarah pelaksanaan pemilu. Terhitung sejak hari pertama di sahkannya kampanye para kandidat akan mensosialisasikan program serta visi misinya selama delapan bulan kedepan. 

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori membenarkan bahwa pelaksanaan kampanye tersebut menjadi yang terlama. Kampanye pemilu tahun 2019 ini lebih lama di banding pilkada serentak 2018 yang pada saat itu pelaksanaan kampanye lebih panjang 10 hari di bandingkan pilkada pada tahun 2014.

"iya masa kampanye untuk pemilu 2019 ini paling lama di banding pemilu atau pilkada serentak lalu," ujarnya. 

Aksar berharap dengan lamanya masa kampanye ini masyarakat akan lebih cerdas dalam memilih wakil mereka di dewan serta memilih presiden dan wakil presiden. Selain itu bagi para calon anggota legislatif juga di harapkan akan memanfaatkan masa kampanye ini dengan memberikan edukasi politik yang baik dan benar kepada masyarakat. 

"semoga masyarakat lebih cerdas memilih baik presiden, wakil rakyat ataupun memilih calon senator," pungkasnya.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close