Sunday, December 30, 2018

Baiq Diyah Optimis Pariwisata NTB Akan Pulih Paska Gempa


Baiq Diyah (tengah) menghadiri peluncuran calender of event NTB 2019 di terminal tiga bandara Soekarno Hatta Cengkareng Banten
Banten (postkotantb.com)- Peluncuran Calender Of Event NTB 2019 di Terminal Tiga, Area Kedatangan Bandara Seokarno Hatta  Cengkareng Banten, Sabtu (29/12), mendapat apresiasi dari senator asal NTB sekaligus Ketua Iwapi NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi. Baiq Diyah optimis peluncuran CoE NTB 2019 tersebut merupakan lembaran baru pariwisata NTB menuju kesuksesan. 

Menurutnya peluncuran CeO tersebut akan memberikan angin segar terlebih NTB merupakan provinsi pertama yang meluncurkan Calender Of Event tahun 2019. Dengan empat event bertaraf nasional, Baiq Diyah yakin proses recovery pariwisata NTB akan semakin cepat. 

"Launching CoE ini luar biasa ya, karena akan mempercepat pariwisata NTB kembali maju ke depan," kata Baiq Diyah, di sela launching Calendar of Event (CoE) NTB 2019, Sabtu (29/12) di area kedatangan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten.

Lebih lanjut Baiq Diyah mengatakan, dengan di support penuh oleh Kemenpar, proses recovery pariwisata NTB akan semakin cepat. Baiq Diyah berharap pemerintah daerah juga harus segera berbenah dan menyiapkan semua instrumen untuk mempercepat proses recovery pariwisata di NTB. 

Soal promosi juga menjadi perhatian wakil ketua di BKOW NTB tersebut. Menurutnya melalui launching ini juga di manfaatkan untuk mempromosikan bahwa NTB khususnya Lombok siap dan aman untuk di kunjungi. 

"Jadi sebagai ajang promosi juga, kita kampanyekan bahwa Lombok sangat aman di kunjungi, masih banyak objek wisata yang tidak terdampak bencana," ujarnya. 

Pemprova NTB menyiapkan 18 event dan empat event yang di launching masuk dalam top 100 event nasional. Adapun empat event itu termasuk Festival Pesona Bau Nyale di Lombok Tengah, Festival Pesona Ramadhan di Kota Mataram, dan Festival Moyo di Sumbawa.

Menpar Arief Yahya mengatakan Kemenpar akan mendukung penuh event yang di launching oleh Pemprov NTB. Dukungan tersebut tidak hanya melalui promosi ke mancanegara namun juga ikut menganggarkan dana untuk pelaksanaan event.(RZ) 

No comments:

Post a Comment