Friday, December 14, 2018

Pandangan Tokoh Muda tentang Bung Alwan Hidayat : SANG PENAKLUK

Joni Purwansyah,S.Pd (Tokoh pemuda Kabupaten Sumbawa)
Sumbawa (postkotantb.com)- Tak lama lagi kita dihadapkan dengan pesta demokrasi tepatnya april 2019, masyarakat tentunya dilematis dalam memilih calon legislatif, ada yang punya ikatan kekeluargaan, handai tolan bahkan jiran tetangga mencalonkan diri dalam waktu yang bersamaan.

Sampai pada satu titik kesepakatan bersama, beranjak dari track record sang calon, dia yang kami sebut "SANG PENAKLUK" telah mampu menggugah dan menaklukkan hati kami masyarakat BATU TERING dengan segudang pengalaman organisasi, loyalitas dan sederet prestasi lainnya.

Sosok yang religius, cerdas, kharismatik adalah kesan yang tersirat saat bertemu, diskusi bahkan bercengkrama, kami yakini bahwa "SANG PENAKLUK" dapat diandalkan sebagai orang muda yang mampu memperjuangkan aspirasi kami masyarakat Dapil 2 khususnya desa BATU TERING. ALWAN HIDAYAT, S.Pdi (sang penakluk) yang sudah banyak makan asam garam dalam politik, sangat layak untuk diperjuangkan sebagai anggota legislatif mewakili daerah pemilihan 2 kab. Sumbawa.

Oleh karena itu, kami masyarakat desa Batu Tering akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan saudara ALWAN HIDAYAT.

Tak hanya itu, sosoknya yang ramah rendah hati dan pekerja keras, baik pada ranah konsepsi maupun praktek, memberikan nilai tersendiri bagi sosok ayah muda ini untuk menjadi sebuah kekuatan energi pemikat bagi siapapun yang bercengkerama dengannya.

Dalam catatan besar kami masyarakat Desa Batu tering dalam setiap kesempatan diskusi dengan sosok ayah 3 orang buah hati ini mengatakan "politik adalah jalan pengabdian untuk berbuat lebih besar bagi kemaslahatàn ummat", sehingga demokrasi (pemilu) harus diletakkan pada prinsip inilah kesempatan bagi rakyat untuk mengawali perubahan, bukan kesempatan caleg untuk merubah dirinya menjadi hidup megah atapun glamor.

Perinsip politik dan karakter dan kata-kata yang seiràma, ini memberikan keyakinan bagi kami masyarakat saat ia naik nanti tidak akan pernah ingkar janji. "Kami juga menyadari sebagai insan biasa tentu kealpaan yang sangat mungkin terjadi pada dirinya juga menjadi bagian bahan koreksi dari kami nantinya jika takdir berpihak untuk menjadi legislator,"Papar Joni Purwansyah kepada media ini mengulas sosok Alwan Hidayat.

Hal senada juga dikemukakan tokoh masyarakat Desa Mungkin Kecamatan Orong Telu Anto Anjoy. Jika takdir berpihak pada Pak Alwan Hidayat, Insya Allah kami menyakini, ia tak akan mengingkari apa yang pernah diungkapkan kepada masyarakat. "Hal ini kami menilai dari 20 tahun kami bersama nya," Terang Anto Anjoy.

Selain itu kami melihat ia dalam menyampaikan pandangan politik tak ada iming-iming apalagi janji muluk-muluk kepada masyarakat.

Ditanya media ini apa saja janji politik bung Alwan Hidayat?

Anjoy akrab disapa tokoh Desa Mungkin mengatakan " kita lihat nanti apa perubahan yang akan dibawakan setelah rakyat memberikan kepercayàn padanya," Ujar Anto. 

Kepercayaan dan amanat anda adalah tangungjawab saya. Tutup Anto Anjoy mengutip slogan manifesto politik bung Alwan Hidayat. (SHK)

3 comments: