Breaking News

Recovery Pariwisata, Baiq Diyah Ingatkan Tidak Memposting Berita Gempa Berlebihan


Ribuan masyarakat dan wisatawan menikmati kebolehan musisi Jazz pada festival Mandiri Senggigi Sunset Jazz Festival yang di gelar oleh Pemkab Lobar
Lombok Barat (postkotantb.com)- Pariwisata Kabupaten Lombok Barat perlahan mulai bangkit kembali paska di landa bencana alam gempa bumi. Berbagai even daerah dan nasional di gelar di wilayah Patut Patuh Patju. Salah satunya adalah Mandiri Senggigi Sunset Jazz Festival 2018 yang di gelar di wilayah wisata Senggigi Kabupaten Lombok Barat selama dua hari dari tanggal 8-9 Desember.

Menampilkan musisi Jazz papan atas seperti Indra Lesmana dan Andien serta sederet musisi Jazz lainnya, pelaksanaan Mandiri Senggigi Sunset Jazz Festival 2018 berlangsung sukses. Ribuan masyarakat dan turis mancanegara hadir menyaksikan pagelaran musik Jazz yang di gelar oleh Pemkab Lombok Barat ini. 

Festival musik Jazz ini sebagai upaya memulihkan kembali pariwisata Lobar yang sempat redup. Beragam respon positif mengalir dengan di adakannya festival musik Jazz tersebut. Salah satunya dari Senator asal NTB Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi yang hadir dilokasi. Ia mengaku bangga dan menyebut acara ini sukses menghibur masyarakat." Acara ini bagus dan harus lebih banyak lagi digelar, agar tamu merasa yakin bahwa Lombok sudah aman," kaya Ganefi.

Ia mendorong semua pihak lebih bekerja keras untuk bersama mendorong dan bersinergi agar pariwisata di Lombok segera pulih kembali." Semua kita harus bekerja keras, bersinergi untuk membangkitkan lagi pariwisata yang menjadi andalan untuk menghidupkan daerah," katanya.

Menurutnya tidak bisa hanya Pemda Lobar yang bekerja, tetapi semua pihak mulai dari pengusaha travel, pengusaha pariwisata, airline, dan para guide dan stakeholder lainnya bergandeng tangan.

Disatu sisi ia menilai banyak yang harus dibenahi oleh Pemda Lobar. "Tadi Bupati sudah menyatakan bulan April recovery Lombok sudah mulai normal lagi. maka banyak hal yang harus dibenahi, beberapa fasilitas, terutama fasilitas hotel yang saat ini masih tutup. Pemda Lobar harus bisa mendorong agar hotel dan pengusaha segera beroperasi secara normal kembali," ujarnya. 

Baiq Diyah juga menekankan agar masyarakat tidak mudah untuk berbagi pesan tentang kondisi gempa di Lombok, apalagi beberapa waktu lalu sempat terjadi gempa, lalu dimedia sosial rame diposting tentang, longsor, dan korban." Tolong jangan lagi sebar berita buruk tentang Lombok di media sosial," ajaknya.

Baiq Diyah juga mengajak untuk menolak berita hoak yang berhubungan dengan kondisi gempa Lombok. Ia menegaskan Lombok harus dikabarkan kepada dunia  sudah aman dan nyaman untuk dikunjungi oleh para wisatawan.


Sementara aksi sejumlah artis musisi Jazz pada festival ini seakan memberikan trauma healing bagi masyarakat Lombok yang selama ini berduka karena dibencana gempa. Festival musik Jazz di Senggigi inipun  menjadi tranding topik dunia.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close