Breaking News

Ketua Persani NTB Apresiasi Konsep Sport Tourism Pada Porprov NTB 2018


Wakil Gubernur NTB bersama Ketua Persani NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi berbicang saat pembukaan Porprov NTB ke X di Kawasan Mandalika Loteng
Mataram (postkotantb.com)- Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Barat ke sepuluh tahun 2018 tidak seperti gelaran sebelumnya. Pada Proprov NTB X tahun 2018 Koni bersama panitia memilih konsep sport tourism. 

Pembukaan Porprov di laksanakan di kawasan wisata Mandalika, yang di awali dengan defile atlet dan para official masing-masing tim. Tidak hanya pembukaan di kawasan wisata beberapa cabang olahraga juga akan di gelar di pusat perbelanjaan seperti Mataram Mall dan Epicentrum Mall. 

Perubahan konsep Porprov tahun ini menuai apresiasi dari berbagai kalangan. Beberapa kepala daerah yang juga sebagai ketua cabor memberikan dukungan pelaksanaan Porprov yang di sandingkan dengan pariwisata tersebut. 

Tidak ketinggalan apresiasi juga di sampaikan oleh Ketua Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Nusa Tenggara Barat, Baiq Diyah Ratu Ganefi. Menghadiri pembukaan Porprov di kawasan Mandalika, Baiq Diyah mengatakan mengawinkan dua konsep berbeda merupakan hal yang baru pada pelaksanaan Porprov. Meski demikian ia optimis pelaksanaan Porprov tahun ini akan memberikan sajian dan tontonan yang berkualitas. 

"Konsep ini baru ya, mungkin di tingkat nasional hal yang biasa, tetapi pada Porprov ini sesuatu yang baru,  jadi masyarakat nanti selain bisa menyaksikan pertandingan juga sekalian berwisata," ujarnya. 

Baiq Diyah juga tidak lupa berharap atlet senam yang berada di bawah Persani akan memberikan  hasil yang maksimal. Khusus untuk atlit senam, Baiq Diyah menyatakan kemampuan atlit senam bisa bersaing di tingkat nasional. 

Sementara Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang membuka secara resmi Proprov NTB X 2018, berharap akan hadir bibit bibit unggul atlit NTB yang mampu meneruskan capaian prestasi para seniornya. 

"Saya berharap melalui Porprov ini akan lahir Zohri Zohri yang lain, atlit masa depan yang bisa mengharumkan nama NTB baik di kancah nasional ataupun Internasional," ucapnya. 

Pada Porprov kali ini sejumlah atlit peraih piala baik di tingkat Asia hingga dunia akan turun. Seperti, Lalu Muhammad Zohri (kejuaraan atletik Dunia di Tampere, Finlandia), Mariati (Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Bali), Yuliana (Kejuaraan Dunia Junior di Shongkla, Thailand), Risa Septiyarini (Kejuaraan Dunia Muay Thai), Ahmad Zigi Zaresta Yuda ( di Nomor KATA Karate), dan Faqih Karomi (Juara dunia Kelas Kumite).

Ditambah lagi, beberapa atlet yang pernah menorehkan prestasi di level nasional. Seperti  Fadlin, Sapwaturrahman, Ni Putu Dini Jasita Utami, Ditha Juliana, Iswandi dan beberapa atlet lainnya.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close