Wednesday, December 12, 2018

Sat Lantas Polres KSB "Goes To School" Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas


Para siswa antusias mengikuti kampanye tertib berlalu lintas yang di gelar oleh Sat lantas Polres KSB
Sumbawa Barat (postkotantb.com)- Sosialisasi tentang tertib berlalu lintas tidak hanya menyasar remaja ataupun orang tua. Pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas juga sangat penting diberikan kepada anak sekolah. 

Sosialisasi kepada anak sekolah di lakukan oleh Sat Lantas Polres Kabupaten Sumbawa Barat. Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa Barat pada Selasa (11/12) melaksanakan kegiatan kampanye tertib berlalu lintas di SDN 10 Taliwang. 

Kegiatan kampanye tertib berlalu lintas ini bertujuan untuk memupukkan rasa tertib berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak serta mengenalkan rambu-rambu lalu lintas sebagai edukasi dini.

Kasat Lantas Polres KSB Iptu Putu Gede Caka Ratyaksa Ratsuko,  S. IK, menjelaskam kampanye pengenalan tata tertib berlalu lintas ini  di laksanakan oleh unit Dikyasa Satuan Lantas Polres Sumbawa Barat. Melalui kampanye kepada anak sekolah tersebut di harapkan muncul kedisplinan serta menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas sejak dini. 

"Harapan kami apa yang kami sampaikan bisa memupuk kesadaran bagaimana tat tertib di jalan, memahami arti rambu rambu lalu lintas dan bagaimana menghormati pengguna jalan yang lain, anak kecil biasanya memiliki daya ingat yang sangat bagus, bila ini terus kita kampanyekan tidak mustahil kedepannya kita akan memiliki generasi masa depan yang penuh kedisiplinan serta kesadaran berlalu lintas yang baik pula," ujarnya. 

Kampanye tata tertib berlalu lintas ini di ikuti oleh ratusan siswa yang di dampingi juga oleh para guru. Para siswa sangat antusias mengikuti acara ini, terlebih saat melakukan simulasi beberapa gerakan mengatur arus lalu lintas yang di peragakan oleh Polwan Lantas yang di ikuti oleh para siswa.(RZ) 

No comments:

Post a Comment