Uji Adrenalinmu Di Sumer River Tubing!!!

, Monday, December 10, 2018 WIB Last Updated 2018-12-10T05:19:53Z
Peserta Sumer River Tubing mencoba mengalahkan tantangan arum jeram kelas dunia ini
Lombok Timur (postkotantb.com)-Pringgasela Lombok Timur tidak hanya terkenal dengan kain tenun yang khas. Di wilayah yang masuk dalam administratif Kecamatan Pringgasela ini juga memiliki kawasan wisata alam yang bisa memacu adrenalin. Ditempat ini warga mengubah aliran Sungai Mencerit menjadi wahana river tubing menantang. Namanya Sumer River Tubing.

Nama "Sumer River Tubing" merupakan singkatan dari sungai mencerit (Muncrat) River Tubing, berdiri sejak tahun 2016 sampai saat ini. Beberapa jeram dan terowongan menjadi daya tarik untuk berwisata di sungai mencerit ini dan terowongan di sungai ini sebagai pembeda dari River Tubing yang lain. Bahkan arung jeram ini pernah masuk dalam salah satu acara wisata di salah satu televisi nasional. 

Adrenalin anda di jamin akan dipacu dan dimanjakan dengan arus air jernih sepanjang 2,5 kilometer dengan latar alam Pringgasela yang mengagumkan. Jalur ini memiliki beberapa jaram dan trowongan yang dapat menghadirkan tantangan ekstra.

Pengelola Sumer River Tubing Iwan Ceper menjelaskan, arung jeram ini memiliki ciri khas tersendiri, tidak hanya pemandangan alam yang masih asri dan indah namun tantangan yang di hadapi juga membutuhkan kerjasama tim. 

"Pokokbya dijamin bakal memacu adrenalin, banyak tantangan untuk bisa melewati setiap jeram nya dan itu membutuhkan kerjasama tim," paparnya. 

Soal keamanan ungkap Iwan pengunjung tidak usah khawatir. Safety first yang utama. Pengunjung akan dipandu oleh instruktur berpengalaman dengan standar keselamatan prima.

Sejak dibuka 2016 lalu para wisatawan dalam dan luar negeri telah menjajal arung jeram ini.  Hanya dengan tarif  Rp 165 ribu per orang (minimal lima orang)  pengunjung sudah mendapatkan fasilitas makan siang, welcome drink, dokumentasi, transport dari basecamp ke lokasi, perlengkapan tubing, dan pemandu yang asyik.  

Lokasi Sumer River Tubing hanya di tempuh perjalanan dari kota Mataram kurang lebih 1 jam. Akses jalan ke lokasipun sudah bagus. Para pengunjung nanti akan berkumpul di basecamp dan di angkut ke lokasi start menggunakan mobil pick up.(RZ) 
Komentar

Tampilkan

Terkini