Breaking News

Pantau UN Wagub Ingatkan Siswa Agar Tetap Konsentrasi



Mataram (postkotantb.com)- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd memantau pelaksanaan ujian nasional di SMK Negeri 6 Mataram pada Senin (25/03).
Dalam kunjungannya Ummi Rohmi disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB Drs. H. M. Suruji, Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Mataram Ridha Rosalina, beserta tenaga pendidik SMK 6 Mataram.
Ummi Rohmi berpesan dan meminta agar listrik dan jaringan jangan sampai terganggu. Sehingga mempersiapkan jika terjadi kemungkinan terburuk. Konsentrasi siswa pun jangan sampai terganggu agar dapat memanfaatkan waktu ujian dengan sebaik-baiknya.
Anak-anak zaman sekarang harus lebih diperhatikan perkembangannya secara psikologi, jadi saat masa pendidikan ditanamkan kepercayaan diri dan ethos kerja. Karena yang terpenting saat ini adalah mempersiapkan mental siswa untuk bersaing dan berjuang.
"Jika mental sudah terbangun dalam pendidikan kita, saya yakin mereka akan survive. Jangan lembek jadi anak NTB, harus kuat, harus tahan banting, harus mau bekerja keras," tuturnya.
Dalam kesempatan yang sama, Kadisbud juga berharap agar tersedia peluang kerja bagi lulusan SMK bekerja setelah tamat nanti. Salah satunya melalui kerjasama Pemerintah Provinsi bersama ITDC yang selama ini sudah terjalin dapat dimanfaatkan. ITDC atau Indonesia Tourism Development Corporation akan memfasilitasi praktek, termasuk juga dengan memberikan tenaga pendidik.
"Alhamdulillah, ITDC tidak hanya pariwisata. Untuk pertanian juga ITDC  menyiapkaan lahan 10 hektar untuk praktek budidaya tanaman," jelasnya.
NTB memiliki masa depan yang cerah jika dilihat dari perencanaan pembangunan. Oleh karena itu, sumber daya manusianya harus disiapkan dan diasah agar nantinya tidak menjadi penonton akan hingar bingar pembangunan. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close