Tuesday, July 2, 2019

KNPI Sebaiknya Dipimpin Sosok Menguntungkan Dakwah dan Ummat

H Khairul Rizal
Lombok Timur (postkotantb.com)- Semakin gencarnya gonjang-ganjing musyawarah DPD KNPI Lombok Timur menjadi perhatian masyarakat, salah satunya adalah H Khairul Rizal, mantan Ketua DPRD Lombok Timur. Ketika diwawancarai via selulernya, Selasa (2/7), politisi partai Nasdem ini mengatakan, sebagai wilayah yang penduduknya mayoritas muslim dan pengurus KNPI nya 100 persen pemuda Islam maka sebaiknya organisasi induk kepemudaan tersebut dipimpin oleh sosok yang perilakunya menguntungkan dakwah dan Ummat Islam.

Insya Alloh pemuda soleh akan dapat memberikan tauladan yang baik bagi rekan-rekan mudanya dan bisa membawa KNPI sebagai gerbong dakwah yang membawa kemaslahatan yang besar bagi umat, ujarnya.

Kita tidak pernah mendengar KNPI memiliki kegiatan pengajian rutin mingguan, oleh karena itu KNPI perlu dikelola oleh kader-kader penggerak dakwah yang akan mengajak para pemuda untuk berakhlak sesuai dengan tuntutan agama, tambahnya.

Diharapkan KNPI dijadikan benteng bagi pemuda dari masuknya idealisme yang mengikis semangat ke-Islaman di samping meningkatkan kreativitas yang dapat menumbuhkan kemandirian, tambahnya.

Singkatnya KNPI Lombok Timur sebaiknya dinakhodai oleh sosok yang seimbang semangat dunia dan ukhrawinya dengan demikian semangat mendakwahkan agama akan mudah dilakukan, pungkasnya. (Darma)

No comments:

Post a Comment