Friday, August 9, 2019

Ditlantas Polda NTB Siapkan Tiga Satpas SIM Ikuti Lomba Inovasi Pelayanan


Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso menyiapkan tiga Satpas SIM untuk mengikuti lomba inovasi pelayanan yang di selenggarakan oleh Korlantas Polri
Mataram (postkotantb.com)- Korlantas Polri mengadakan lomba inovasi layanan SIM terbaik di seluruh Indonesia yang terbagi dalam 3 (tiga) kategori. Kategori pertama yaitu Pelayanan Satpas SIM terbaik, yang kedua Inovasi Pelayanan Penerbitan SIM Terbaik dan yang ketiga Petugas Pelayanan Terbaik. Lomba ini merupakan bagian dari peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke 74.

Ditlantas Polda NTB menyiapkan 3 Satpas SIM untuk mengikuti lomba tersebut yaitu Satpas SIM Polres Kota Mataram dengan Aplikasi SIOMA, Satpas SIM Polres Lombok Timur dengan Aplikasi GEMI dan Satpas SIM Polres Lombok Tengah dengan inovasi Cinema Edukasi SIM. 

Kombes Pol Amin Litarso, SH mengatakan bahwa ketiga Satpas SIM itu diikutkan lomba tidak hanya sekedar sebagai peserta biasa " saya berharap salah satu dari utusan kita dapat meraih juara. Kami telah melakukan seleksi untuk 10 Satpas SIM se Jajaran Polda NTB, kami memilih 3 Satpas tersebut" jelasnya pada Kamis (8/8) di Kantor Ditlantas Polda NTB. 

SIOMA (SIM Online Mataram) merupakan inovasi layanan SIM online khusus di Mataram yang kini telah terintegrasi dengan SIM Online Nasional. Aplikasi GEMI adalah simulasi berkendara yang merujuk pada tes - tes praktek pembuatan SIM dan Cinema Edukasi SIM berupa tempat seperti bioskop mini yang berisi konten edukasi terkait SIM dan lainnya. 

Kasubdit Regident Ditlantas Polda NTB Kompol Nurhadi Ismanto, S.IK menjelaskan bahwa setiap Satpas SIM di seluruh Jajaran Polda NTB diharapkan untuk terus berinovasi dengan merujuk Satpas SIM yang lebih dahulu maju. " tak harus sama, tapi bisa dengan meniru serta menambahkan inovasi yang lebih baik lagi. Kita berharap dapat berbicara banyak di ajang lomba ini" harapnya.(RZ) 

No comments:

Post a Comment