Sunday, August 4, 2019

NTB Bakal Miliki Lapangan Sepakbola Berstandar FIFA

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah bersama pengurus harian PSSI NTB, Sekjen PSSI Ratu Tisha dan Ketuam PSSI bidang pembinaan usia Dini Refirizal
Mataram (postkotantb.com)- Pertemuan Gubernur NTB dengan Sekjen PSSI Ratu Tisha dan Ketua PSSI bidang pembinaan Usia Dini Refrizal di Mataram, Minggu (4/8) menyepakati adanya lapangan sepak bola berstandar FIFA. 

Dari pembicaraan ini di sebut NTB bakal memiliki lapangan sepakbola akan memiliki dua lapangan sepak bola yakni di Lombok Tengah,  tepatnya di Lapangan Bundar yang saat ini di gunakan untuk pacuan kuda.  Sementara lapangan lainnya akan di bangun di Sumbawa,  namun untuk lokasi belum di tentukan. Khusus yang di Lombok Tengah,  PSSI telah menyetujui lapangan bundar akan di rubah menjadi lapangan berstandar FIFA. 

Sejumlah infrastruktur untuk memenuhi standar FIFA akan segera di bangun. Pemprov NTB akan berkordinasi dengan Pemkab Lombok Tengah dan PSSI untuk merubah lapangan bundar menjadi lapangan sepakbola berstandar FIFA. 

Gubernur NTB Doktor Zulkieflimansyah menjelaskan,  lapangan ini nantinya akan di gunakan untuk mencari bibit pemain bola sepak sehingga menjadi pemain profesional. 

Selain itu gubernur juga mengapresiasi kepengurusan PSSI NTB yang sebagian besar di dominasi oleh anak muda. "Kaget saja, pengurus harian PSSI itu ternyata hampir semuanya anak muda milenial dan gaul," ujarnya. 

Gubernur juga mendukung pengurus inti di PSSI oleh profesional yang paham dengan sepakbola dan tidak lagi di duduki oleh kepala daerah atau pengurus partai politik. 

"Memang sudah saatnya pengurus olah raga di daerah kita di isi2 anak muda kreatif, bukan lagi kepala daerah atau pimpinan partai politik. Jaman sudah berubah, sayang kalau kita masih berpikir dengan cara lama," pungkasnya.(RZ) 

No comments:

Post a Comment