-->

Pemprov NTB Anggarkan 31,40 Milyar Untuk Program Zero Waste Pada Tahun 2020

, Wednesday, August 21, 2019 WIB Last Updated 2019-08-21T07:48:14Z
Kepala Bappeda NTB Wedha Magma Ardi menyatakan khusus program zero waste Pemprov NTB mengalokasikan anggaran sebesar 30 milyar lebih
Mataram (postkotantb.com)- Sejumlah program unggulan Pemprov NTB mendapatkan anggaran yang bervariasi pada APBD NTB tahun 2020. Salah satu program unggulan yang mendapatkan anggaran puluhan milyar adalah program Zero Waste. 

Pada APBD NTB tahun 2020 Pemprov NTB menganggarkan dana sebesar 31,40 milyar rupiah untuk progeam zero waste. Adapun anggaran ini di peruntukan untuk pengembangan kinerja pengelolaan persampahan, pengembangan permukiman, peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa, promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat, peningkatan kerjasama pemerintahan serta peningkatan partisipasi masyarakat. 

Khusus untuk TPA Regional Kebon Kongok Pemprov NTB akan menambah alat berat untuk mengefektivkan pengelolaan sampah di Kebon Kongok. 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Nusa Tenggara Barat, Wedha Magma Ardhi menegaskan program zero waste, Pemprov NTB tidak berdiri sendiri, namun melibatkan desa. Dimana sebagian besar program zero waste melibatkan perangkat desa. 

"Zero waste pemprov NTB tidak singel fighter, kita melibatkan desa, pada dasarnya filosofi zero waste mengubah pola masyarakat untuk membuang sampah," ujar nya dalam jumpa pers yang di gelar di Mataram, Rabu (21/8).

Magma juga menyatakan biaya anggaran untuk zero waste tidak bisa di pastikan ideal anggarannya. Menurutnya anggaran ideal untuk zero waste tidak terduga. Namun untuk mensukseskan program zero waste Pemprov NTB tetap melakukaan kordinasi dengan kabupaten kota.(RZ) 
Komentar

Tampilkan

Terkini