Iklan

Danrem 162/WB; Awal Tahun Momentum Perkuat Solidaritas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah

, Selasa, Januari 07, 2020 WIB Last Updated 2020-01-07T03:39:30Z

Mataram (postkotantb.com)- Upacara bendera awal tahun di Makorem 162/WB terlihat berbeda dari sebelumnya, seluruh anggota baik militer maupun PNS se Garnizun Mataram terlihat semangat dan khidmat mengikuti rangkaian upacara bendera. 

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., selaku Inspektur Upacara juga terlihat bersemangat dalam menyampaikan beberapa penekanan dalam amanatnya.

Mengawali sambutannya, Danrem mengucapkan selamat Natal 2019 dan Tahun 2020 kepada seluruh anggota dan jajaran.

Menurutnya, momentum awal tahun baru dijadikan sebagai evaluasi untuk mengukur  kinerja yang telah kita laksanakan selama satu tahun kemarin. Prestasi dan kemajuan yang berhasil diraih perlu terus dipertahankan dan dikembangkan dengan meningkatkan semangat kerja yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Selain itu, pria kelahiran Jakarta tersebut juga menyampaikan penekanan untuk menghindari segala bentuk penyalahgunaan Narkoba, KDRT, Asusila, THTI dan Desersi karena selama tahun 2019 beberapa kasus didominasi oleh permohonan perceraian dan tidak hadir tanpa ijin (THTI).

"Ini agar menjadi perhatian kita bersama untuk menurunkan tindakan-tindakan yang merugikan personel maupun satuan," harapnya.

Alumnus Akmil 1993 itu juga mengingatkan untuk menjaga dan meningkat sinergitas dan soliditas TNI Polri dan Pemerintah Daerah pada tahun 2020 dengan saling memberikan konstribusi positif kepada masing-masing instansi serta memberikan bantuan dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Mengakhiri amanatnya, Danrem 162/WB mengingatkan kepada seluruh personel dan masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah NTB baik di Pulau Lombok maupun Sumbawa sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

"Jaga kesehatan dan kebugaran badan dengan berolahraga dan menjaga pola makan serta kebersihan lingkungan," pungkasnya. (Eka)
Komentar

Tampilkan

Terkini