-->

Cari Bibit Atlet Tinju, Ketua Pertina Loteng Rekrut 139 Peserta

, Tuesday, February 04, 2020 WIB Last Updated 2020-02-05T08:50:11Z


Lombok Tengah (postkotantb.com)- Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., selaku Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Lombok Tengah berhasil merekrut 139 peserta latihan tinju yang berasal dari 12 Kecamatan se Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (4/4).

Perekrutan atlit tinju tersebut, menurut Dandim saat dikonfirmasi, sebagai upaya untuk mempersiapkan calon-calon atlit tinju berbakat dari Lombok Tengah yang akan bertanding pada kejuaraan tinju, salah satunya kejuaraan tinju dalam rangka menyambut HUT Korem 162/WB ke 59 tahun 2020 nantinya.

"Alhamdulillah hari ini, secara rutin mereka sudah mulai latihan di Makodim karena ring tunju, pelatih maupun perlengkapannya sudah disiapkan," ungkap Dandim.
Dalam perekrutan ini, dari seluruh peserta latihan akan diseleksi untuk bisa masuk sebagai calon atlit Pertina Kabupaten Lombok Tengah yang akan siap bertanding pada event-event di daerah maupun tingkat nasional nantinya.

Terkait dengan pelaksanaan seleksi, Prastiwanto menjelaskan, para peserta latihan akan melaksanakan latihan selama satu bulan dan pada awal Maret 2020 akan dilakukan seleksi sekaligus persiapan untuk kejuaraan tinju HUT Korem.

"Olahraga tinju di Lombok Tengah ini tergolong masih baru, namun kami sebagai pengurus Pertina Lombok Tengah tetap optimis untuk memajukannya sehingga dapat melahirkan atlet tinju berbakat yang bisa mengharumkan nama daerah ditingkat provinsi maupun nasional," terangnya.

Pria kelahiran Madura tersebut berharap doa dan dukungan semua pihak sehingga cabang olahraga khususnya tinju bisa berkembang dan maju di atas gumi Tatas Tuhu Trasna tersebut. (Eka)

Komentar

Tampilkan

Terkini