Post Kota NTB Direktur Utama Aminuddin

DPW PAN NTB Kantongi Sejumlah Nama Bapaslon Yang Berpeluang di Usung

, Thursday, February 27, 2020 WIB Last Updated 2020-02-27T11:39:29Z
Ketua DPW PAN NTB H. Muazzim Akbar mengaku telah mengantongi sejumlah nama bakal calon yang berpeluang di usung pada pilkada serentak
Mataram (postkotantb.com)- Dalam waktu dekat DPW PAN NTB akan "Turun Gunung" ke tujuh kabupaten kota yang menggelar pilkada serentak. Roadshow ini untuk melihat perkembangan politik jelang pelaksanaan pilkada serentak sekaligus melakukan penilaian bakal calon yang akan di rekomendasikan ke DPP PAN.

Ketua DPW PAN NTB H. Muazzim Akbar yang di temui awak media di kantor nya, Kamis (27/2) mengatakan sejumlah nama bakal calon yang mendaftar di PAN akan ditemui sekaligus menilai kelayakan calon yang bakal di usung. Sejumlah nama yang menguat dan memiliki kemungkinan bakal di usung menurut Muazzim telah ada di kantongnya.

"Roadshow ini akan berjalan selama dua minggu, kita akan turun langsung memantau perkembangan dan kita akan ketemu langsung dengan para bakal calon," jelas Muazzim.

Seperti di Kabupaten Bima nama Syafrudin-Adi Mahyudi, Dompu Abdul Qadir Jailani dan Cika Rizki, Sumbawa Jarot-Mukhlis, KSB Ustad Nun-Mustakim Pattawari, Mataram Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefi, Lombok Utara Najmul Ahyar-Suhardi, sementara untuk Lombok Tengah belum menentukan siapa balon yang di usung.

Di beberapa pilkada sejumlah kader PAN di pastikan maju. Muazzim pun menegaskan partai mengutamakan kader yang memilki potensi menang. Sementara balon di luar kader tetap akan di usung dengan catatan memiliki elektabilitas yang tinggi.

"Tentu kita akan mendahulukan kader, terlebih kader yang mempunyai kans menang, tetapi tidak menutup kemungkinan kita akan usung non kader dengam catatan dia akan masuk menjadi kader PAN dan tentu memiliki elekabilitas yang tinggi," ujar mantan anggota DPRD NTB tersebut.

Terkait koalisi biru yang di bangun bersama Partai Demokrat dan Nasdem, Muazzim menyatakan koalisi lintas partai tersebut solid dan di beberapa pilkada di NTB bersama mengusung calon.

"Koalisi biru masih on the track, di beberapa pilkada kami berkoalisi mengusung calon," ketus ketua DPW PAN NTB dua periode tersebut. Pungkas Muazzim.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini