-->

Tarian Adat Khas Sumbawa Sambut Kedatangan Kapolres Yang Baru

, Saturday, February 15, 2020 WIB Last Updated 2020-02-15T10:33:09Z
Tari Nguri tarian khas Sumbawa di tampilkan personil Polwan sambut Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputro
Sumbawa (postkotantb.com)- Rangkaian Acara Pisah Sambut Kapolres Sumbawa yaitu dari AKBP Tunggul Sinatrio S.IK, MH dan digantikan oleh AKBP Widy Saputra S.IK sebagai Kapolres yang baru di Mako Polres Sumbawa, Jum'at (14/2) berlangsung penuh keakraban.

Kedatangan Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.ik disambut dengan tarian adat khas Sumbawa yaitu Tari Nguri yang ditampilkan langsung oleh Personil Polwan Polres Sumbawa. Berdasarkan Sejarahnya Tari Nguri tersebut memiliki makna sebagai bentuk penghormatan dan pengabdian masyarakat terhadap pemimpin mereka, dan pada acara penyambutan tersebut tarian itu adalah bentuk penghormatan selamat datang kepada Kapolres Sumbawa yang baru.

AKBP Tunggul Sinatrio S.ik, MH bersama Istri Ny. Ikke Sinatrio juga turut menyambut kedatangan serta mendampingi Kapolres Sumbawa yang baru beserta istri untuk memasuki Mako Polres Sumbawa dan bertemu dengan para Pejabat Polres serta seluruh anggota yang sudah siap menyambut serta memberi penghormatan.

Bertempat Diruang Rupatama Polres Sumbawa, Kegiatan lalu dilanjutkan dengan acara Tatap Muka serta Laporan Kesatuan Polres Sumbawa oleh AKBP Tunggul Sinatrio S.ik, MH sebagai Kapolres Sumbawa yang lama. Dalam Laporan Kesatuan Polres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatrio S.ik, MH menjelaskan situasi dan kondisi wilayah hukum Polres Sumbawa serta beberapa prestasi yang telah dicapai dan juga terobosan-terobosan yang diciptakan selama ini. 

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas semua pencapaian yang telah kita semua dapatkan selama saya bertugas disini, kedepan saya berpesan kepada Kapolres Sumbawa yang baru untuk terus berkordinasi dengan Instansi terkait dan juga tetap bersilaturahmi dengan parah tokoh-tokoh yang ada disini” Ujarnya. 

Sementara itu Kapolres Sumbawa yang baru AKBP Widy Saputra S.ik dalam penyampaiannya mengatakan akan melanjutkan program yang telah di laksanakan, iapun mengingatkan agar jajaran Polres Sumbawa untuk solid dalam bekerja.

” Untuk semua program yang baik dan telah dilaksanakan sebelumnya harus dilanjutkan kembali dan ditingkatkan lagi, Kita sebagai Anggota Kepolisian harus bekerja keras, tuntas, cerdas dan ikhlas dalam melaksanakan tugas agar semuanya bisa berjalan lancar” Ujar Kapolres Sumbawa.

Diakhir sambutannya, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.ik mengharapkan agar seluruh anggota selalu semangat dan sepenuh hati dalam melaksanakan tugas sehingga nantinya dapat mencapai hasil yang maksimal.(SHK)
Komentar

Tampilkan

Terkini