Breaking News

Hotel Aruna Senggigi Gelar Penyuluhan Pencegahan Covid-19 Bagi Karyawannya


Kabid P3KL Dinas Kesehatan Lobar dr. Ahmad Taufik Fathony memberikan penyuluhan tentang virus corona
Mataram (postkotantb.com)- Aruna Senggigi Resort & Convention mengambil langkah preventif demi menangkal penyebaran virus corona. Bertempat di ruang rapat Medana, Jum'at (6/3) Manajemen Aruna Senggigi menggelar penyuluhan pencegahan covid-19 bagi karyawannya.

Penyuluhan pencegahan virus corona ini di sampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P3KL) Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, dr. Muhammad Taufik Fathony.

Dalam penyuluhannya dr. Thony demikian panggilan akrabnya menjelaskan cara menghindari virus corona diantaranya dengan menghindari kontak dengan orang yang terindikasi terkena penyakit, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kontak dengan binatang pembawa virus seperti kelelawar dan ular, mengurangi sentuhan atau menggosok hidung, mulut dan mata.

Selain itu lanjut dr. Thony bila menderuta demam di atas 38,5 derajat Celcius yang di sertai batuk pilek dan sesak napas agar segera memeriksakan diri ke dokter.

"Jadi bila panas demam di atas 38 derajat apalagi di sertai batuk pilek dan sesak napas harus segera memeriksakan diri, nanti di diagnosis apakah hanya demam batuk biasa atau mengarah ke yang lain," jelas dr. Thony.

dr. Thony menambahkan bagi penderita batuk agar menerapkan etika batuk yang benar seperti menggunakan masker atau menutup mulut dengan sapu tangan dan tidak berhadapan langsung dengan orang lain yang membuay air liur mengenai orang lain.

"Ini juga penting bagi penderita batuk, jangan batuk di depan orang tanpa ada penutup seperti masker atau setidak menutup dengan tangan, karena bisa menulari orang lain," pungkasnya.

Sementara General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention Weni Kristanti mengatakan kegiatan penyuluhan di lakukan untuk kepentingan bersama. Tidak hanya bagi internal Aruna, ia berharap langkah pencegahan juga dapat di praktekan kepada para tamu dan masyarakat luas.

"Kami berharap peran aktif seluruh karyawan dan tamu hotel dalam upaya pencegahan ini sekaligus membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya virus corona," jelasnya.

Weni menambahkan kegiatan penyuluhan dan langkah preventif ini juga sebagai informasi kepada wisatawan bahwa pelaku pariwisata di Lombok sangat menyadari bahaya nya covid-19 dan telah melakukan langkah langkah pencegahan penyebaran sehingga dapat memberikan rasa aman kepada wisatawan.

"Ini juga upaya kami memberikan informasi kepada wisatawan bahwa kami juga melakukan tindakan pencegahan sehingga wisatawan yang berada di Lombok atau yang berencana akan datang merasa aman dan nyaman," papar Weni.

Beberapa langkah pencegahan dan kewaspadaan di lakukan manajemen Aruna Hotel diantaranya penempatan hand sanitizer sebagai antiseptik, pendistribusian masker, penggunaan disinfektan serta pemasangan media edukasi berisi panduan untuk menjaga kebersihan di beberapa titik seperti Lobby, meeting room, restauran serta area back office.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close