Breaking News

Ditlantas Polda NTB Inisiasi Gerakan 1000 Rupiah Untuk Bantu Cegah Covid-19


Mataram (postkotantb.com)- Direktorat Lalu Lintas Polda NTB melaksanakan inisiatif untuk membantu masyarakat kurang mampu dengan membuat gerakan 1.000 Rupiah untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat kekhawatiran penyebaran virus Covid-19.

Saat apel pagi setiap harinya, semua personil Ditlantas Polda NTB memberikan sumbangan yang kemudian dikumpulkan oleh Polwan Ditlantas Polda NTB.

"Kami ingin memberikan yang terbaik sesuai yang mampu kami berikan terhadap masyarakat yang terdampak sumber pencahariannya akibat merebaknya virus Covid-19. Selain itu, Operasi Keselamatan Gatarin 2020 kali ini tetap fokus pada tindakan preventif dan pre emtif untuk mencegah Penyebaran penularan virus Covid-19 " jelas Dirlantas pada Senin (13/4) di Mataram.


Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda NTB Kompol RR Sri Wahyuningsih selaku koordinator gerakan 1000 Rupiah kemudian membelikan paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan." Kami memberikan bantuan kepada para penyapu jalan, orang tua jompo, dan masyarakat lainnya yang membutuhkan" jelas Sri ketika dimintai keterangannya terkait penggunaan dana sumbangan yang terkumpul.

Selain gerakan ini, Ditlantas Polda NTB beserta TNI semakin meningkatkan patroli dari pagi sampai malam dalam kegiatan Operasi Keselamatan Gatarin 2020 yang diisi dengan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi arahan pemerintah untuk mencegah Penyebaran penularan virus Covid-19.

Himbauan tersebut berupa anjuran memakai masker, jaga jarak, mengupayakan tetap di rumah kecuali ada keperluan sangat mendadak, dan perilaku sehat dengan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Tercatat sampai hari ke 7 (tujuh) Operasi Keselamatan Gatarin 2020, ada 1.374 gelaran patroli dilakukan dibandingkan tahun yang lalu yang hanya 687. Dalam suasana kekhawatiran penyebaran virus Covid-19 ini, Patroli dengan himbauan Cegah Covid-19 merupakan pilihan tepat untuk bersama-sama semua elemen bangsa bersatu mencegah penyebaran virus Covid-19.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close