Resmi Terbentuk, Satgas Lawan Covid-19 DPRD NTB Siap Bantu Distribusi APD

DPRD NTB resmi membentuk Satgas Lawan Covid-19. Satgas ini nantinya membantu penyaluran APD serta bantuan kepada masyarakat

Mataram (postkotantb.com)- Melalui rapat internal DPRD NTB resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 yang di kordinator oleh Sambirang Ahmadi. Pembentukan Satgas Lawan Covid-19 menyusul telah terbentuk nya Satgas Covid-19 oleh DPR RI.

Ketua Kordinator Satgas Lawan Covid-19 Sambirang Ahmadi mengatakan tugas Satgas dewan ini tidak akan tumpang tindih dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemprov NTB.

"Sebetulnya terkait fungsi (Satgas), lebih kearah pengawasan kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan wabah COVID-19 di NTB," ujar pria yang kerap disapa Ustadz Sambirang ini, Rabu (15/4) di Mataram.

Keberadaan Satgas Lawan COVID-19 DPRD NTB ini jelas Ketua Komisi III DPRD NTB dari Fraksi PKS itu nantinya Satgas akan terus berkoordinasi, meng-update perkembangan di masing-masing wilayah, termasuk menginventarisasi kendala-kendala di daerah yang akan langsung disampaikan ke Satgas Nasional.

"Kami di daerah nanti akan membantu proses distribusi alat-alat kesehatan yang sudah berhasil di kumpulkan oleh satgas di pusat. Baik itu berupa alat pelindung diri (APD), fentilator, masker dan tidak menutup kemungkinan juga nanti sembako yang akan di distribusikan ke daerah," tuturnya.

Sambirang juga menegaskan akan segera melakukan pendataan kebutuhan atau keperluan oleh para ujung tombak penanganan COVID-19 di sektor kesehatan paramedis. "Kami akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan tim satgas eksekutif atau OPD terkait seperti Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, BPBD dan Dinas Sosial dalam rangka membantu penanganan COVID-19 ini," imbuh Sambirang menerangkan.

Susunan Kepengurusan Satgas Lawan Covid-19 DPRD NTB

Satgas Lawan COVID-19 di daerah ini terbentuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) Lawan COVID-19 DPR RI dengan Nomor : 010/KPTS/SATGAS/DPR-RI/IV/2020 dan telah ditetapkan di Jakarta pada tanggal 14 April 2020.

Dewan Pengawas meliputi, Hj Baiq Isvie Rupaeda selaku Ketua. Kemudian, H Mori Hanafi, H Abdul Hadi dan H Muzihir selaku anggota.

Selanjutnya untuk Koordinator Satgas yaitu Sambirang Ahmadi. Wakil Koordinator Satgas-HL Budi Suryata, Kepala Staff dan Sekretaris yakni dipercayakan kepada H Hasbullah Muis. Kemudian Misbach Mulyadi selaku Deputi Keuangan.

Tak hanya itu, H Achmad Puaddi sebagai Ketua Bidang Operasi. Moh Akri-Ketua Bidang SDM Kesehatan dan Relawan, HL Hadrian Irfani-Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan H Ruslan Turmudzi-Ketua Bidang Hubungan Antar Daerah.

Kemudian Naufar Furqony Farinduan-Ketua Bidang Penerangan Masyarakat, Syirajuddin-Ketua Bidang Hukum dan Advokasi, Mahalli Fikri-Ketua Bidang Pengawasan Internal, H M Khairul Rizal-Ketua Bidang Informasi Strategis, Multazam-Ketua Bidang Logistik, Patompo Adnan-Ketua Bidang Koordinasi Satgas Kecamatan dan Kelurahan dan terakhir Lalu Satriawandy sebagai Ketua Bidang Pemulihan.(SY)