Breaking News

Dari 289 Kasus Covid-19 di NTB, 22 Kasus Diantaranya Adalah Anak-Anak

Fakta terbaru dari total 289 kasus covid-19 di NTB hingga Senin (5/5), 22 kasus diantaranya adalah anak anak

Mataram (postkotantb.com)- Perkembangan terbaru kasus covid-19 hingga hari Senin (5/5) terdapat penambahan 14 kasus baru, sehingga total kasus covid-19 di NTB mencapai 289.

Namun fakta miris dari total kasus yang terjadi di NTB puluhan kasus menyerang anak anak. Dari 289 total kasus positif Covid-19, 22 kasus diantaranya adalah anak-anak. Beberapa kasus terdeteksi karena pasien pernah melakukan kontak dengan pasien positif sebelumnya dan sebagian lagi belum di ketahui pasti penyebab penularannya.

Di tenggarai terpaparnya anak anak dalam kasus baru covid-19 adalah melalui transmisi lokal atau terpapar melalui orang tanpa gejala.

Sekda NTB HL. Gita Aryadi melalui rilis yang di terima media ini meminta para orang tua untuk lebih ketat mengawasi dan membatasi aktivitas anak anak nya.

"Oleh karenanya sebagai salah satu kelompok masyarakat rentan pada masa pandemi ini diharapkan kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama mengawasi dan membatasi aktivitas anak-anak di luar rumah serta dengan kesadaran penuh mematuhi dan disiplin terhadap seluruh protokol pencegahan Covid-19," jelasnya.

Terutama untuk daerah dengan status transmisi lokal, lanjut Gita agar lebih di waspadai sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Hingga hari ini masih muncul kasus baru transmisi lokal sehingga diharapkan ada kesungguhan masyarakat untuk bekerjasama dalam memutus rantai penyebaran wabah ini," pungkas Lalu Gita.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close