-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkab KLU Terus Maksimalkan Penanganan Covid19

    , Tuesday, May 05, 2020 WIB Last Updated 2020-06-16T09:51:10Z


    Lombok Utara (postkotantb.com)- Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (Pemkab KLU) terus berupaya maksimal dalam melawan penyebaran Covid19. Demikian diungkapkan Koordinator Bidang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 KLU, Evi Winarni, Selasa (5/5).

    Selain membagikan ribuan masker, kata dia, Pemkab Lotara juga terus bergerak nyata dengan melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran corona virus di KLU.
    "Sosialisasi atau edukasi juga terus kita lakukan kepada masyarakat. Seperti ditempat-tempat umum yakni di pasar dan titik keramaian jalan raya," ujarnya perempuan yang kerab disapa Evi ini.

    "Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah KLU beberapa minggu sebelumnya," imbuh dia.

    Lebih lanjut Evi menerangkan bahwa daerah KLU juga telah menyalurkan bantuan yang bersumber dari lembaga pemerintah maupun swasta.

    "Sabtu, 2 Mei 2020 kami melaksanakan pembagian sembako di Desa Malaka untuk 16 keluarga pasien yaang terdeteksi reaktif dan sedang dikarantina di Unit Pelayanan Karantina KLU dari Kapolda NTB oleh Kapolsek Pemenang dan Kanit Binmas Polsek Pemenang," jelasnya.

    Kemudian Senin, 5 Mei 2020 telah diterima bantuan berupa sepatu bot dari 4 pasang untuk Puskesmas Bayan dan telah diterima juga bantuan berupa APD dari FKM Undikma Mataram," tambah Evi Winarni.

    Menurut dia, hingga saat ini pihak Pemkab Lotara terus berupaya sembari berkolaborasi dengan elemen lainnya. Itu dimaksudkan, kata Evi, tak lain dalam mencegah penyebaran COVID-19 di KLU.

    "Kami juga terus kompak secara bersama-sama melakukan berbagai upaya. Ini semua dilakukan demi kebaikan bersama," tuturnya.

    "Kepada masyarakat kami mengimbau untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah. Tetap waspada, diam di rumah, jaga jarak, gunakan masker dan tingkatkan pola hidup bersih serta sehat," demikian Evi Winarni.(red)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini