Breaking News

Mahallay Fikri: Paling Telat Rabu Demokrat Terbitkan Rekom Untuk Pasangan BARU

Ketua DPD Demokrat NTB Tgh Mahally Fikri menegaskan Partai Demokrat final mendukung pasangan BARU
Mataram (postkotantb.com) - Setelah Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkn SK untuk pasangan Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefi, gilira  Partai Demokrat yang menunjukan keseriusan mendukung pasangan lintas generasi ini.

Dalam acara silaturahmi pengurus Partai Demokrat NTB dan DPC Kota Mataram bersama Baihaqi-Baiq Diyah, Minggu (12/7), Ketua Partai Demokrat (PD) TGH Mahallay Fikri menegaskan komitmen partai berlambang Mercy ini mendukung pasangan BARU.

Bahkan ia memastikan memperkuat koalisi biru untuk mengusung dan mendukung pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram H Baihaqi ST dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi SH (BARU) di Pilkada Kota Mataram tahun ini.

"Demokrat sudah pasti ke BARU. Tinggal kesiapan bakal calon saja, mau terima rekomendasi (partai) hari apa. Besok Senin, lusa Selasa, atau Rabu tiga hari lagi," tegas Mahally Fikri.

Mahally mengungkapkan, dalam proses menjaring dan memutuskan pasangan bakal calon dalam Pilkada Kota Mataram, Demokrat melakukannya dengan teliti dan cermat.

Pasangan Baihaqi - Ratu (BARU) dinilai sebagai pasangan yang tepat untuk memimpin Kota Mataram lima tahun ke depan. Keduanya juga dinilai punya komitmen kuat untuk bersama-sama dan menggandeng Demokrat di saat terpilih kelak.

"Banyak bakal calon yang mendaftar ke Demokrat. Banyak yang hanya ingin memanfaatkan Demokrat. Tapi BARU kita lihat punya komitmen kuat, memberikan penghormatan pada Demokrat dan mendapatkan kehormatan bersama Demokrat," tukasnya.

Pilkada serentak tahun ini termasuk Pilkada Kota Mataram menurut Mahally adalah moment mengembalikan marwah Partai Demokrat.

Ia menegaskan agar seluruh kader Demokrat mendukung dan berupaya berikhtiar memenangkan BARU di Kota Mataram.

"Kalau sudah diputuskan, maka semua kader wajib memenangkan BARU. Jangan ada lagi fiksi, jangan adalah diskusi-diskusi dan perdebatan. Kita satu suara, harus kompak, demi kehormatan partai," ujarnya.

Rekomendasi partai berlambang Mercy ini akan diserahkan ke BARU dalam pekan ini. Antara Senin hingga Rabu mendatang.

"Penyerahan rekomendasi akan dihadiri Desk Pilkada Provinsi, Ketua DPD Provinsi, Ketua DPC. Tinggal tunggu mau besok Senin atau tiga hari lagi, Rabu," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Kota Mataram, Suhayatman mengatakan, sejauh ini ada enam bakal calon yang mendaftar ke Demokrat untuk Pilkada Kota Mataram.

"Yang daftar ada enam. Namun, setelah kita proses, keputusan Demokrat seperti yang ditegaskan TGH Mahally Fikri di Pilkada Kota Mataram, Demokrat ke BARU," jelasnya.

Suhayatman menjelaskan, pertemuan silaturahmi pengurus dan kader demokrat Kota Mataram bersama BARU dilakukan untuk lebih saling mengenal. Apalagi perintah partai sangat jelas, harus memenangkan BARU di Pilkada Kota Mataram.

"Ya kami para pengurus dan kader tentu siap bergerak sesuai keputusan dan perintah partai," tukasnya.

Sebelumnya, BARU juga sudah mendapat dukungan dari PAN dan Partai Berkarya Kota Mataram. Jika bulat koalisi Biru, maka BARU bisa mendapat dukungan Nasdem yang semakin memperkuat posisinya.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close