-->

Pemprov NTB Buka Perekrutan Dokter dan Perawat Untuk Event MotoGP

, Friday, July 03, 2020 WIB Last Updated 2020-07-03T08:24:08Z
Foto balap MotoGP/ Foto: gpone.com
Mataram (postkotantb.com)- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat membuka perekrutan untuk tenaga kesehatan yang nantinya menjadi Tim Kesehatan saat perhelatan balap MotoGP Mandalika.

Adapun jumlah tenaga kesehatan yang di butuhkan yakni 15 orang dokter umum dan 20 orang perawat emergensi dengan rincian 10 orang perawat laki laki dan 10 orang perawat perempuan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi menjelaskan perekrutan berlangsung sampai tanggal 4 Juli dan akan di lakukan test terhadap para calon pada tanggal 7-9 Juli.


Adapun sejumlah syarat yang harus di penuhi oleh para pendaftar yakni berusia 50 tahun saat pelaksanaan event Motogp, memiliki ijazah sesuai tenaga dan STR yang masih berlaku, memiliki ketrampilan kegawatdaruratan BTCLS/ATLS/ACTS yang masih berlaku, mampu berkomunikasi menggunakan bahasa inggris atau memiliki sertifikat TOEFL dan terakhir memiliki antusiasme terhadap balap motor.

dr. Eka menambahkan sebelum bertugas para calon tim kesehatan tersebut harus mengikuti pelatihan dan seminar yang akan di selenggarakan oleh Federation Internationale de Motorcylisense (FIM).

"Daftar sampai tanggal 4, syarat ada sejumlah syarat yang harus di penuhi, kalau lulus pelatihan dulu, bila pelatihan tidak lulus tidak bisa bertugas," jelas dr. Eka.

Selanjutnya nanti sambung dr. Eka para calon tenaga kesehatan yang lulus ini akan bertugas dan standby di Medical Center Moto GP.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini