-->

Kemenangan Saswadi-Dahrun, Bentuk Kecerdasaan Masyarakat Berpolitik

, Sunday, September 13, 2020 WIB Last Updated 2020-09-17T07:49:36Z

Pemerhati Politik, Samsul Hamdani 
Lombok Tengah (postkotantb.com)- Pengusungan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng) jalur perseorangan, H. L. Saswadi dan H. Dahrun oleh masyarakat sebagai gambaran bahwa kesadaran dan kecerdasan masyarakat mulai mengalami kemajuan di dalam berpolitik.
Sebab, sejauh ini, masyarakat di daerah itu begitu jenuh dengan adanya praktik dan transaksi sejumlah partai politik.
“Khusus pilkada Loteng, jalur independen lebih mengarah ke perubahan pola fikir dan kecerdasan masyarakat dalam berpolitik. Karena, pasangan independen murni memperjuangkan nasib rakyatnya,”tegas Pemerhati Politik, Samsul Hamdani, Usai acara Silaturahmi tokoh agama dan tokoh masyarakat, dikediaman H. L. Wiratmaja, Desa Tampak Siring, Kecamatan Batukliang, Minggu, (13/09).
Sesuai pengalamannya, pasangan calon yang di usung oleh partai, lebih mudah mendapatkan intervensi politik dari parpol.
Terlebih di lingkup legislatif. Kata dia, setiap kebijakan yang menyangkut kemaslahatan masyarakat, kerap mendapat pertentangan, apabila tidak ada dampak yang menguntungkan untuk partai.
“Ini saya rasakan saat Bupati Lotim menjabat. Ketika kita meminta persetujuan fraksi, selalu mendapatkan intervensi politik. Kepentingan partai ini menghambat kesejahteraan masyarakat,”cetus Hamdani.
Sebaliknya ia menilai, sosok pasangan Saswadi-Dahrun,cerdas dan berpengalaman di dalam memilih jalur poltiknya. Hal tersebut membuktikan, Saswadi-Dahrun layak menduduki jabatan  sebagai bupati dan wakil bupati Loteng.
“Saswadi-Dahrun memilih jalur yang tepat. Jika jalur partai politik, banyak transaksi-transaksi partai politik yang akan menghambat perjuangan mensejahterakan rakyat,”tandasnya.(rin)
Komentar

Tampilkan

Terkini