Breaking News

Gubernur NTB: Pilkada Tidak Akan Menghentikan Saya Kunjungi Daerah

Gubernur NTB Dr. Zukieflimansyah melakukan kunjungan kerja ke daerah Labangka beberapa waktu lalu


Mataram (postkotantb.com)- Gubernur NTB Dr. Zulkeflimansyah melalui akun facebook pribadinya Bang Zul Zulkieflimansyah merespon pemberitaan salah satu media lokal yang memuat berita keputusan Bawaslu Kabupaten Sumbawa terkait kunjungan kerja gubernur ke daerah daerah di NTB. 


Dalam berita yang berjudul, Rakor Bawaslu: Kunker Gubernur di Stop, Dr. Zul menyatakan bahwa tidak ada kesimpulan Bawaslu Kabupaten Sumbawa ataupun Provinsi yang melarangnya untuk melakukan kunjungan kerja. Ia pun mengaku kaget dengan pemberitaan tersebut. 


"Saya cukup kaget membaca Head Line ini. Saya Cek ke Bawaslu Sumbawa nggak ada Kesimpulan seperti itu. Saya Cek ke Bawaslu Provinsi sama juga nggak ada kesimpulan Gubernur nggak boleh kunjungan kerja," ucapnya. 


Gubernurpun memberikan apresiasi kinerja Bawaslu NTB yang sigap dan cekatan dalam menindak pelanggaran selama pelaksanaan pilkada. 


"Dari pengalaman mengikuti Pilkada NTB 2018 lalu, saya harus angkat topi pada Bawaslu dari Provinsi sampai Kec. Kinerjanya sangat bagus tanpa kompromi..jadi jangan coba coba melanggar aturan dan berbuat curang..mereka sangat sigap, cekatan dan penuh dedikasi," masih kata Dr. Zul Dalam postingannya. 


Dr. Zul memaklumi di situasi pesta demokrasi ini kunjungannya akan menjadi perhatian dan hal yang sensitif. Namun dirinya menegaskan dalam setiap kunjungannya tidak pernah menyinggung soal pilkada. Ia berpesan agar menjaga kondusifitas keamanan selama pelakasanaan pilkada. 



"Memang karena sekarang suasana pilkada kunjungan saya sebagai Gubernur jadi sensitif :) saya bisa memahami itu. Di berbagai tempat yang saya kunjungi saya nyaris nggak pernah bicara pilkada :) kalaupun terpaksa ada bicara pilkada pasti meminta agar tetap rukun, saling menghargai, perbedaan tak boleh menghilangkan persaudaraan dan lain lain," ujar gubernur. 


Menurutnya kunjungan kerjanya ke berbagai daaerah di NTB karena banyak hal penting terkait pembangunan yang belum merata. "Banyak hal mendesak yang memaksa saya akan tetap turun di semua kab kota di NTB ini. Karena di tempat kita ini pembangunannya belum sepenuhnya merata. Masih ada dusun dusun tanpa listrik, tanpa jalan dan tanpa air bersih dan tidak pernah di datangi pejabat sebelumnya," jelas Dr. Zul. 


Iapun menegaskan bahwa pilkada ini tidak akan membuat dirinya berhenti melakukan kunjungan. "Pilkada tidak akan menghentikan kami menuju tempat tempat seperti ini. Katanya. 


"Bagi daerah yang ada pilkada nya..monggo semua calon atau timsesnya ikut kami bersama sama ke tempat yang kami tuju. Di Mataram misalnya, di acara saya kadang beberapa kandidat hadir bersama. Mesra dan baik baik saja. Begitu juga acara acara saya di Bima juga di hadiri beberapa kandidat yang akan berkompetisi," paparnya. 


Gubernur berpesan kepada semua masyarakat untuk merayakan pilkada dengan penuh rasa kekeluargaan. "Ayo rayakan demokrasi kita ini dengan santai, santun dan penuh rasa kekeluargaan," pungkasnya.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close